Sukses

Siti Badriah Temukan Kesalahan dalam Hasil Tes Swab PCR Miliknya, NIK dan Tanggal Lahir Beda

Alamat, NIK, serta tanggal lahir yang tertera di hasil tes Covid-19 itu tidak sesuai dengan identitas Siti Badriah.

Liputan6.com, Jakarta Siti Badriah tengah menjalani isolasi lantaran positif Covid-19 varian Omicron. Tak sendiri, sang suami yaitu Krisjiana Baharudin ikut terpapar.

Hal itu diumumkan Siti Badriah melalui unggahan di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Belakangan, Siti Badriah menemukan kejanggalan dari hasil tes PCR yang dilakukannya.

Alamat, NIK, serta tanggal lahir yang tertera di hasil tes Covid-19 itu rupanya tidak sesuai dengan identitas Siti Badriah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyadari

Semula, ia tidak menyadari hal tersebut sampai akhirnya ia diingatkan untuk menutup alamat yang tertera di unggahannya. Dari situ, ia baru sadar bahwa alamat itu bukanlah alamatnya.

"Baru sadar ternyata ngeliat banyak yang komen alamatnya ga di tutup, itu bukan alamat aku, pas cek nik dan tanggal lahir juga beda," tulis Siti Badriah dalam unggahan di Instagram Stories, Jumat (4/2/2022).

 

3 dari 4 halaman

Human Error

Siti Badriah kemudian menanyakan hal tersebut kepada penyedia jasa tes PCR. Jawabannya, ada kelalaian dari petugas. "Ko bisa begitu ya? Di telfon bilangnya human error. Itu gimanasi?" lanjut Siti Badriah.

 

4 dari 4 halaman

Alamat, NIK, dan Tanggal Lahir

Tak hanya alamat, NIK dan tanggal lahir pun berbeda. Ia kemudian mempertanyakan kepemilikan identitas tersebut. "1982?!!!! Tanggal lahir, NIK, dan alamat siapa itu?!!!!" tanya Siti Badriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.