Sukses

Setelah Bisnis Kuliner, Ruben Onsu Buka Pabrik Frozen Food

Ruben Onsu dan Jordi Onsu mengembangkan bisnis kuliner mereka.

Liputan6.com, Jakarta Setelah membuka berbagai gerai bisnisnya, Ruben Onsu bersama dengan sang adik Jordi Onsu mengembangkan sayapnya dengan membuka pabrik frozen food atau makanan beku. Ruben Onsu, yang juga sukses di dunia entertainment, sepertinya tak puas dengan apa yang sudah didapatnya.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu baru saja membuka pabrik untuk makanan frozen food yang diberi nama Bensu Nutrindo. Hal ini menjadi bukti keseriusan Ruben dan Jordi dalam membangun bisnis kuliner mereka.

"Iya, saya baru saja meresmikan pabrik baru untuk menangani beberapa produk makanan frozen saya. Ya, kalau kemarin ini baru nugget aja, tapi sekarang ada perkedel, rolade, dan chicken wing," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Cakung Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sertifikat Halal

Ruben pun memastikan produk olahan pabriknya ini sudah sesuai dengan izin dari BPOM serta memiliki sertifikat halal.

"Semua produk kami sudah ada BPOM-nya, label halalnya juga ada. Bensu Nutrindo ini sudah ada BPOM ya," sambung Jordi Onsu.

 

 

3 dari 5 halaman

Libatkan Anak

Seperti halnya dengan bisnis sebelumnya, Ruben Onsu juga ikut melibatkan anak dan istrinya dalam pengolahan frozen food ini. Bagi Ruben, apa yang dirasakan anak-anaknya sudah menjadi perwakilan.

"Waktu nyobain makanan tuh pertama ke saya dulu, kemudian kasih ke anak-anak. Saya harus supportif ya apa yang menjadi dunia anak harus saya support. Jadi, karena ini aman untuk dimakan anak-anak, mereka juga makan," kata Ruben.

 

4 dari 5 halaman

Sejak 6 Bulan Lalu

Ruben dan Jordi sudah mempersiapkan bisnis barunya ini sejak enam bulan lalu. Tentu saja, makanan yang dihadirkan oleh Bensu Nutrindo sudah dijamin higienis.

"Hampir enam bulan lebih, karena untuk mendapat produk yang higienis terjamin dan harus mengecekan berkala mulai dari kebersihan, kualitas, sampai kapasitas itu butuh waktu. Keliatannya aja cepat, tapi ini jadi langkah awal kami di awal tahun 2022 ini. Mudah-mudahan di tahun ini juga ada pabrik ataupun perusahaan yang bisa kami akuisisi lagi," kata Jordi.

 

5 dari 5 halaman

Pasar Tradisional

Ruben dan Jordi menargetkan pasar tradisional untuk menjual makanan frozen food-nya tersebut.

"Target kami dari Bensu Nutrindo ini tuh sebenernya lebih ke pasar. Jadi nanti next-nya saya akan tinjau pasar untuk mencari tahu apa sih kendala mereka selama ini sembari terus menawarkan brand kami. Kami carinya memang justru pasar tradisional," tutup Ruben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.