17 Artis Indonesia Positif Covid-19 Awal 2022, Ada yang Sedang Hamil Besar

Oleh Panditio Rayendra pada 05 Feb 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Feb 2022, 13:32 WIB
Mahdy Reza dan Boy WIlliam (Foto: Instagram/@mahdyrez/boywilliam17)
Perbesar
Mahdy Reza dan Boy WIlliam (Foto: Instagram/@mahdyrez/boywilliam17)

Liputan6.com, Jakarta Jumlah kasus positif Covid-19 harian di Indonesia bertambah besar setiap harinya. Dilihat dari Instagram @kemenkes_ri pada Jumat (04/02/2022) pukul 18.00 WIB, ada lebih dari 32000 tambahan kasus baru. Pada hari yang sama diketahui pula ada 140.000 lebih kasus aktif. Sejumlah artis Indonesia pun tertular virus Corona pada awal 2022.

Pemberitaan mengenai penyanyi Ashanty yang terpapar Covid-19 pada 7 Januari 2022 sempat menjadi sorotan. Ashanty terkena Covid usai pulang liburan di Turki bersama keluarga Hermansyah dan Halilintar. Sepanjang bulan Januari hingga awal Februari 2022, kami mencatat ada 17 artis Indonesia yang terinfeksi Covid.

Ada yang pertama kali kena Covid, ada pula yang terjangkit untuk kali kedua bahkan ketiga. Mirisnya, ada artis yang sedang hamil besar. Berikut 17 artis Indonesia positif Covid-19 di awal tahun 2022 dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (05/02/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Boy William

[Fimela] Boy William
Perbesar
Boy William (Instagram/boywilliam17)

Presenter dan Youtuber Boy William mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada tanggal 31 Januari 2022. “So guys, I got Covid again. Be careful everybody. Stay safe and healthy! Omicron lagi rame nih (Jadi teman-teman, saya terkena Covid lagi. Hati-hati semuanya. Tetap aman dan sehat!),” tulis tunangan Karen Vendela di Instagram terverifikasi. Sebelumnya, bintang film Dimsum Martabak pernah positif Covid-19 pada Desember 2020.


2. Ashanty

Aurel Hermansyah Gelar Baby Shower, Ashanty dan Krisdayanti Kompak dengan Gaun Serba Pink
Perbesar
Melihat kekompakkan Ashanty dan Krisdayanti dengan gaun pink (instagram/ashanty_ash)

Ashanty bersama keluarga Hermansyah dan Halilintar melakukan liburan akhir tahun ke Turki. Sepulang dari sana, istri Anang Hermansyah ini dinyatakan positif Covid-19. Ashanty mengakui dirinya kena Covid-19 pada 7 Januari 2022. Pada 16 Januari 2022, ia dinyatakan negatif Covid-19. Ini merupakan kali kedua Ashanty kena Covid-19. Sebelumnya pada Februari 2021, ibunda Arsy dan Arsya ini juga positif Covid-19.


3. Thariq Halilintar

Thariq Halilintar
Perbesar
Thariq Halilintar positif Covid-19 kali ketiga. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Thariq Halilintar merupakan salah satu rombongan Ashanty saat berlibur ke Turki. Adik Atta Halilintar ini mengumumkan dirinya kena Covid-19 pada 14 Januari 2022. Bagi Thariq, ini merupakan kali ketiga ia positif Covid-19. Pada 21 Januari 2022, Thariq mengumumkan sudah negatif virus Corona.


4. Naysila Mirdad

Naysilla Mirdad Umumkan Positif Covid-19, Akui Sempat Longgar Prokes (Foto: Instagram/@naymirdad)
Perbesar
Naysilla Mirdad Umumkan Positif Covid-19, Akui Sempat Longgar Prokes (Foto: Instagram/@naymirdad)

Artis sinetron Naysila Mirdad mengumumkan dirinya kena Covid-19 pada 1 Februari 2022. Lewat Instagram Stories, bintang sinetron Orang Ketiga mengaku belakangan tak terlalu taat prokes. “Setelah memasuki tahun ke 3 pandemi akhirnya aku ngerasain juga yang namanya Covid. Jujur kemarin-kemarin ini memang sempat longgar sih jalanin prokes. Apalagi denger kali omicron ini weaker (lebih lemah) dan symptoms nya mild compared to other variants (gejalanya lebih ringan dibanding varian lain)," tulis Nay dalam unggahan Instagram Stories.


5. Giorgino Abraham

[Fimela] Giorgino Abraham
Perbesar
Giorgino Abraham (Instagram/giorgino_abraham)

Pada tanggal 31 Januari 2022, aktor 26 tahun mengabarkan dirinya positif Covid-19. “Covid 1:0 Papi G,” tulis bintang sinetron Love Story The Series dalam Instagram terverifikasinya. “Aku akan kembali dengan lebih kuat,” tulisnya dalam bahasa Inggris. Mantan kekasih Angela Gilsha dan Irish Bella ini dirawat di salah satu rumah sakit kawasan Sentul, Bogor.


6. Elma Theana

[Fimela] Ultah Elma Theana
Perbesar
Ultah Elma Theana (Instagram/elmatheana)

Artis sinetron era 90-an, Elma Theana mengidap Covid untuk kali ketiga pada Januari 2022. Kakak Sonny Septian ini mengalami batuk dan sakit tenggorokan usai pulang dari Bali. Setelah dinyatakan sembuh, adik Rency Milano ini kembali beraktivitas sejak awal Februari 2022.


7. Enzy Storia

Enzy Storia umumkan positif terpapas Covid-19
Perbesar
Instagram

Aktris dan presenter Enzy Storia memberi tahu dirinya kena Covid lewat Instagram pribadinya pada 31 Januari 2022. Enzy menyebutkan bahwa kondisinya terus membaik. Ia berpesan pada teman-temannya yang bertemu dirinya dalam sepekan terakhir untuk melakukan tes.


8. Bella Shofie

Bella Shofie
Perbesar
Bella Shofie menjadi salah satu selebriti yang menggeluti bisnis kecantikan. (Foto: Istimewa)

Artis yang kini sibuk jadi pengusaha produk perawatan kulit menghabiskan libur akhir tahun bersama suami dan anak ke Amerika Serikat. Pada 26 Januari 2022, lewat Instagramnya ia mengaku sempat terkena Covid-19 varian Omicron.

 


9. Maya Septha

Maya Septha sekeluarga Positif Covid-19 (Sumber: Instagram/@mayaseptha7)
Perbesar
Maya Septha sekeluarga Positif Covid-19 (Sumber: Instagram/@mayaseptha7)

Tahun baru Imlek 2022 terpaksa dirayakan Maya Septha dengan di rumah saja. Pasalnya, ia dan keluarga dinyatakan positif Covid. Maya mengabarkan hal ini lewat unggahan Instagram pada 1 Februari 2022. Saat dalam masa karantina, Maya Septha juga berbagi pesan bagi mereka yang positif Covid-19 supaya dapat obat dari Kementerian Kesehatan

 


10. Marsha Aruan

[Fimela] Marsha Aruan
Perbesar
Marsha Aruan (Instagram/aruanmarsha)

Pemain film dan sinetron Marsha Aruan menyebut dirinya 'pecah telor'. Pasalnya, setelah dua tahun akhirnya ia terpapar Covid-19. Marsha mengunggah hasil tes PCR yang menunjukkan dirinya positif Covid-10 pada 3 Februari 2022.


11-12. Joshua Suherman dan Clairine Clay

[Fimela] Joshua Suherman dan Clairine Clay
Perbesar
Joshua Suherman dan Clairine Clay (Instagram/jojosuherman)

Pasutri Joshua Suherman dan Clairine Clay sama-sama tertular Covid-19. Bintang sinetron Anak Ajaib ini mengabarkan ia dan istri kena Covid pada 2 Februari 2022. Joshua menduga dirinya terkena Covid lantaran tidak taat prokes.


13. Randy Pangalila

[Fimela] Randy Pangalila
Perbesar
Randy Pangalila (Instagram/randpunk)

Aktor Randy Pangalila mengaku terpapar Covid pada 2 Februari 2022. Lewat unggahan Instagram, Randy menyebut dirinya kena varian Omicron.


14. Siti Badriah

Di tengah kehamilannya, Siti Badriah mengumumkan bahwa dirinya positif Omicron (Sumber: Instagram/sitibadriahh)
Perbesar
Di tengah kehamilannya, Siti Badriah mengumumkan bahwa dirinya positif Omicron (Sumber: Instagram/sitibadriahh)

Sedang hamil besar, Siti Badriah terkena Covid. Dalam unggahan di Instagram terverifikasi, pelantun Lagi Syantik mengaku dirinya terpapar varian Omicron. “Awal bulan kenalan sama si Omicron. Baik-baik ya Omicron sama mommy fruity,” tulis bintang sinetron Senandung.


15. Mahdy Reza

Mahdy Reza
Perbesar
Mahdy Reza (Foto: Instagram/mahdyrez)

Artis Mahdy Reza umumkan dirinya terpapar Covid pada 31 Januari 2022. Dalam unggahannya, ia menyebut sudah hari keempat positif Covid. Bintang sinetron Buku Harian Seorang Istri juga menyebutkan dirinya terkena varian Omicron.


16. Demmy Febriana

Demmy Febriana
Perbesar
Demmy Febriana (Foto: Instagram/@demmyfebriana)

Artis Demmy Febriana mengabarkan positif Covid pada 31 Januari 2022. Pemeran Emily dalam Love Story The Series menyarakan teman-teman yang bertemu dia dalam beberapa hari terakhir untuk melakukan tes.


17. Omar Daniel

[Fimela] Omar Daniel
Perbesar
Omar Daniel (Instagram/omardaniel_)

Aktor Omar Daniel mengumumkan terjangkit Covid-19 pada 3 Februari 2021. "Untuk pertama kalinya, hasil tes Covid-19 positif," tulis Omar di Instagram Stories. Omar merasa kecolongan karena dua tahun ini dia lolos dari infeksi virus Corona. Meski demikian, Omar tak mau menduga-duga di mana ia tertular. Bintang sinetron Orang Ketiga memilih fokus pada pemulihan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya