Sukses

Perjalanan Cinta HyunA - DAWN: Berani Melawan Agensi, Kini Mantap Bertunangan

HyunA dan DAWN adalah kasus langka, idol K-Pop yang mengungkap hubungan dan menampilkan kemesraan secara terang-terangan.

Liputan6.com, Seoul - Penggemar HyunA dan DAWN dibuat deg-degan dengan unggahan yang dibagikan oleh pasangan ini. Lewat Instagram, mereka membagikan foto dan video yang menampilkan tangan mereka, mengenakan cincin kembar.

"MARRY ME," tulis pria bernama asli Kim Hyo Jong ini dalam unggahannya. HyunA lantas membagikan kembali video ini di akunnya. Seperti menjadi jawaban atas pernyataan DAWN, ia menulis, "Tentu saja Iya."

Ia juga membagikan foto cincin ini dan menulis, "Terima kasih, terima kasih, selalu berterima kasih."

Perjalanan asmara HyunA dan DAWN untuk sampai tak bisa dibilang selalu mulus. Ada banyak tantangan dan cobaan yang mereka hadapi. Apalagi mereka adalah "kasus langka", pasangan idol K-Pop yang mengungkap hubungan dan menampilkan kemesraan secara terang-terangan.

Seperti apa kisah cinta keduanya? Berikut kilas baliknya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Satu Agensi

HyunA dan DAWN adalah rekan satu agensi di CUBE Entertainment. Kala itu HyunA aktif sebagai solois dan anggota 4Minute, sementara sang kekasih masih menggunakan nama E'Dawn dan merupakan anggota Pentagon.

3 dari 7 halaman

2. Triple H

HyunA dan E'Dawn bergabung dalam trio Tiple H bersama Hui Pentagon. Mereka debut pada 2017, dan dan comeback dengan "Retro Futurism" pada Juni 2018.

Sekitar dua bulan setelah comeback, muncul isu bahwa HyunA dan E'Dawn berpacaran.

 

4 dari 7 halaman

3. Dibantah Agensi

Kabar bahwa keduanya menjalin kasih dibantah keras oleh pihak agensi. "HyunA dan E'Dawn tidak berkencan, ini adalah kabar tak berdasar," begitu pernyataan CUBE kala itu.

5 dari 7 halaman

4. Agensi Vs Hyuna - DAWN

Namun HyunA dan DAWN memilih untuk mengeluarkan sendiri pernyataan mereka kepada media. Meski tahu ada risiko yang mesti dihadapi dengan mengungkapkan fakta ini, mereka menyatakan tak gentar.

"Kami ingin berkata secara jujur kepada penggemar dan menampilkan diri kami bersenang-senang di atas panggung dengan percaya diri," kata mereka kala itu.

Disebutkan pula bahwa keduanya telah mulai berpacaran sejak Mei 2016.

 

6 dari 7 halaman

5. Gesekan dengan CUBE

Pernyataan terbuka HyunA dan DAWN ternyata menerbitkan gesekan dengan CUBE Enterainment. Tanggal 13 September 2018, agensi menyatakan tak bisa lagi menaungi keduanya, karena rasa percaya yang sudah rusak. Namun pada hari yang sama, pimpinan CUBE menyatakan keputusan ini belum final.

Oktober 2018, HyunA dan DAWN memilih hengkang dari agensi ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Satu Agensi Lagi

HyunA dan DAWN ternyata masih berjodoh untuk tergabung dalam satu agensi. Hanya butuh beberapa bulan setelah hengkang dari CUBE, mereka bergabung dengan label yang didirikan PSY, P Nation.

HyunA dan DAWN bahkan debut sebagai duo pada tahun lalu lewat mini album "1+1=1" dan title track "Ping Pong."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.