Sukses

5 Artis Korea Selatan Positif Covid-19 pada 1-4 Februari 2022: JooE Momoland hingga Aktor Jung Il Woo

Sejak tanggal 1 Februari 2022 hingga hari ini, terus bermunculan kabar artis Korea Selatan yang positif Covid-19.

Liputan6.com, Seoul - Jumlah artis Korea Selatan yang dinyatakan positif Covid-19 masih terus bertambah. Hal ini seiring dengan terus meroketnya angka kasus baru di Negeri Ginseng tersebut.

Dilansir dari Yonhap, berdasarkan data Kementerian Kesehatan Korsel, kasus harian virus corona di sana telah mencapai 27.443 kasus sehari. Ini adalah rekor terbaru di negara tersebut.

Sejak tanggal 1 Februari lalu hingga hari ini, Jumat (4/2/2022), masih muncul sejumlah nama baru dari jagat hiburan Korea yang dinyatakan terinfeksi virus Corona. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Soompi.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. JooE Momoland

"Pada 31 Januari, JooE menjalani tes PCR karena ia mengalami sedikit demam. Pada 1 Februari, hasil tes dinyatakan positif," begitu pernyataan MLD Entertainment yang menaunginya.

JooE diungkap sudah menerima dua dosis vaksin.

3 dari 6 halaman

2. Bora Cherry Bullet

Sehari setelah MLD Entertainment, giliran FNC Entertainment yang merilis pernyataan serupa.

"Bora sempat berdekatan dengan pasien yang dikonfirmasi memiliki Covid-19, saat menghadiri pelajaran pada 28 Januari. Ia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif," kata perwakilan agensi.

4 dari 6 halaman

3. Kim Jae Hwan

Pada 2 Februari, Swing Entertainment yang menaungi Kim Jae Hwan merilis pernyataan serupa. Diketahui bahwa diagnosis ini berawal dalam persiapan konser di Seongnam, dan salah seorang staf mendapat hasil positif.

"Sang artis dan anggota staf langsung menjalani tes PCR pada 1 Februari dan mendapat hasil positif siang ini. Tak bisa dielakkan, konser Seongnam yang jadwalnya akan digelar pada tanggal 5 dan enam dibatalkan," tutur perwakilan Swing.

 

5 dari 6 halaman

4. Jung Il Woo

Aktor Jung Il Woo menjalani tes PCR pada 3 Februari dan mendapat hasil positif. Dikabarkan bahwa ia terinfeksi di lokasi syuting acara komedi SNL Korea, pada akhir pekan lalu.

 

6 dari 6 halaman

5. Lee Seo Yeon fromis_9

Kabar terbaru datang dari Lee Seo Yeon pada 4 Februari.

"Lee Seo Yeon datang ke rumah sakit pada 3 Februari sore karena gejala kelelahan dan tenggorokan gatal, dan ia mendapat positif lewat tes rapid antigen. Alhasil, ia mendatangi pusat tes dan menjalani tes PCR. Pada 4 Januari pagi, ia didiagnosis dengan Covid-19," begitu pernyataan agensinya, Pledis Entertainment.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.