Sukses

Kang Hoon Jadi Aktor Berkat Taeyeon SNSD, Ngefans Berat Sejak Masih ABG

Kang Hoon mengucap terima kasih kepada Taeyeon SNSD. Ia juga ingin minta tanda tangan.

Liputan6.com, Seoul - Nama Kang Hoon makin melesat sejak ia tampil dalam drama Korea sukses The Red Sleeve. Lewat drakor yang dibintangi Lee Se Young ini, ia bahkan meraih titel sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam MBC Drama Awards 2021 lalu.

Penghargaan ini jelas menjadi bukti kemampuan Kang Hoon dalam berakting. Namun awalnya, saat memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan, yang ada di pikirannya bukanlah akting. Melainkan Taeyeon SNSD.

Lho kok bisa?

Dalam talk show Radio Star yang tayang Rabu (2/2/2022) lalu, ia bercerita pengalamannya saat masih berusia belasan.

"Setelah berhenti main basket, aku mencari mimpi baru. Aku saat itu berumur 17 (dalam perhitungan Korea) dan saat itu SNSD dan Wonder Girls terkenal banget," kata dia.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bagaimana Caranya?

Di antara dua grup idola ini pilihan hatinya jatuh kepada SNSD. Namun ia tak puas hanya jadi fans saja.

"Setelah aku jadi fans SNSD aku mikir, 'Bagaimana caranya aku bisa bertemu dengan mereka?' Aku enggak bisa bernyayi atau menari jadi aku enggak bisa jadi penyanyi," kata dia.

3 dari 5 halaman

Ngefans dengan Taeyeon

Dari sini, muncul sebuah ide. "Aku lalu berpikir, mungkin aku bisa menjadi seorang aktor. Kalau aku jadi aktor, bisa saja aku bertemu mereka kan? Jadi seperti inilah aku mulai berakting," kata dia.

Saat ditanya siapa yang paling disukainya, ia menyebut nama vokalis utama dan leader SNSD, Taeyeon.

4 dari 5 halaman

Pura-Pura Demi Sambangi Toko Kacamata

Saking ngefans-nya dengan Taeyeon, Kang Hoon juga bercerita ia bahkan mendatangi toko kacamata yang dimiliki orangtua Taeyeon di Jeonju.

"Penglihatanku sebenarnya bagus, tapi aku pura-pura enggak bisa melihat dan butuh kacamata supaya bisa bertemu mereka," kata dia.

5 dari 5 halaman

Ingin Minta TTD

Saat diminta MC untuk meninggalkan pesan kepada Taeyeon, ini yang dikatakan Kang Hoon, "Kurasa siapa diriku dulu membuatku bisa bekerja keras sebagai aktor saat ini. Berkat kamu, aku bisa bertahan sebagai aktor, jadi aku ingin berterima kasih. Aku punya CD-mu di rumah, jadi nanti kalau kita ketemu nanti, aku minta tanda tangan ya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.