Sukses

Dianggap Menoleransi Aksi Suami Pukul Wajah Istri, Oki Setiana Dewi Dihujani Kata-Kata Mutiara Netizen

Setelah ceramahnya dianggap menoleransi KDRT, giliran Oki Setiana Dewi menerima "kata-kata mutiara" dari netizen yang budiman. Apa isinya?

Liputan6.com, Jakarta Kata KDRT menembus trending topic Twitter pada Rabu hingga Kamis (3/2/2022) pagi. Siang harinya, giliran nama Oki Setiana Dewi trending gara-gara ceramah yang dianggap kontroversial.

Masyarakat menganggap ceramah bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu menormalisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT. Walhasil, aktris yang dijuluki ustazah itu banjir kecaman.

Hingga artikel ini disusun, belum ada tanggapan resmi dari Oki Setiana Dewi maupun suaminya, Ory Vitrio. Unggahan terbarunya di medsos memamerkan kesibukan jadi pembicara di sebuah sekolah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ya Allah

Menyertai unggahan di akun Instagram terverifikasinya, ia berdoa, “Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui hati kami. Kami telah berkumpul karena cinta-Mu, dan berjumpa dalam ketaatan pada-Mu, dan bersatu dalam dakwah-Mu dan berpadu dalam membela syariat-Mu.”

Maka ya Allah, kuatkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukkanlah jalannya, penuhilah ia dengan cahaya yang tiada redup, dan lapangkanlah dada-dada dengan iman yang berlimpah kepada-Mu,” Oki Setiana Dewi menyambung, 3 Februari 2022.

 

3 dari 5 halaman

KDRT Bukan Aib

Hingga artikel ini disusun lebih dari 25 ribu orang mengirim tanda hati dan hampir seribu komentar menggenangi kolom. Mayorias berisi “kata-kata Mutiara” mengecam ceramah kakak kandung Ria Ricis.

KDRT bukan aib, tapi tindakan kekerasan yg harus dilaporkan dan korban nya harus mendapatkan perlindungan. Rasulullah saja tidak pernah berani berbuat kasar sama istri2 beliau, bahkan untuk sekedar meninggikan suara pun tidak,” @thankme**** mengingatkan.

4 dari 5 halaman

Enggak Dukung Sesama Perempuan

Warganet lain menyorot beratnya menjadi ustazah dalam menyampaikan materi dan memilah kata. Mulanya ia merasa tak ada yang aneh dengan konten ceramah Oki Setiana Dewi hingga sang ustazah menyebut kadang perempuan korban KDRT suka lebay.

Pakai kata2 ‘ibu2 suka lebay’ alisku langsung mengernyit, kok perempuan ga dukung sesama perempuan ya. menurutku yg lebay adalah kekerasan. Kalo salah dimarahi, kencengin volumenya, tp kalo sampe main tangan, yang salah bukan yg dimarahi lg,” cuit @mutiam****. 

5 dari 5 halaman

Si Paling Menutup Aib

Ada pula yang memberi Oki Setiana Dewi gelar baru yang mirip dengan Rachel Vennya si paling sopan. “Si paling menutup aib,” akun @nabilaann**** menyindir. “Mempertanyakan kualitas ustazah sejak viral video soal KDRT. Memprihatinkan,” cetus @elsta****.

Mungkin kalo dia atau adik2nya digebugin sama suami2nya ngomongnya ga bakalan kayak gitu atau itu pengalaman pribadi?” akun @arni**** menduga. Hingga saat ini, Oki Setiana Dewi masih bungkam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.