Sukses

Sunghoon Enhypen Operasi Rinitis, Agensi Ungkap Gejalanya

Agensi menyatakan rhinitis atau rinitis yang diderita Sunghoon Enhypen memaksanya absen dari Music Bank minggu ini.

Liputan6.com, Seoul - Sunghoon Enhypen baru-baru ini diketahui menjalani operasi untuk masalah kesehatan yang dialaminya, rhinitis atau disebut juga rinitis. Diwartakan Soompi, Rabu (2/2/2022), hal ini disampaikan melalui pernyataan resmi agensinya, Belift Lab.

Agensi menyatakan kondisi ini memaksa Sunghoon untuk mengorbankan aktivitasnya.

"Kami ingin mengabarkan kepada penggemar bahwa Sunghoon tidak bisa menjadi MC dalam Music Bank minggu ini," begitu pernyataan agensi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Nyaman

Diungkap pula gejala yang dirasakan Sunghoon hingga harus menjalani operasi.

"Sunghoon mengalami rasa tak nyaman saat menyanyi dan menjalankan aktivitas kesehariannya karena gejala rinitis. Pada 29 Januari ia menjalani operasi untuk menyembuhkannya saat libur Tahun Baru Lunar," kata pihak agensi.

3 dari 5 halaman

Bisa Ringan hingga Berat

Dilansir dari laman Alodokter, penyakit ini adalah peradangan atau iritasi di lapisan dalam hidung, Gejalanya antara lain pilek, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.

Rinitis dapat bersifat ringan hingga berat dan mengganggu keseharian. Bila terjadi berkepanjangan, risikonya timbul komplikasi, termasuk sinusitis dan infeksi telinga tengah.

4 dari 5 halaman

Diganti Jungwon

Karena penyakit ini, Sunghoon mesti absen untuk tayangan Music Bank yang dilangsungkan pada 4 Februari mendatang. Khusus untuk episode tersebut, posisinya digantikan oleh rekan satu grupnya.

"Anggota Enhypen Jungwon akan berpartisipasi sebagai MC spesial untuk menggantikannya."

5 dari 5 halaman

Ikrar Agensi

Terakhir, Belift mengungkap ikrar untuk memprioritaskan artis mereka.

"Kami akan menomorsatukan kesehatan dan keselamatan para artis kami, dan kami akan berbuat yang terbaik agar Sunghoon bisa bersama penggemar dalam keadaan sehat," begitu penutup pernyataan agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.