Sukses

6 Pesohor Kritik Ceramah KDRT Oki Setiana Dewi, Deddy Corbuzier: Kalau Gue yang Mukul, Tidak Bangun Lagi

Sejumlah pesohor melontar kritik tajam untuk ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT. Salah satunya Deddy Corbuzier.

Liputan6.com, Jakarta Video cuplikan ceramah Oki Setiana Dewi viral di medsos, Rabu (2/2/2022) hingga Kamis (3/2/2022). Dilansir dari video konten di Tiktok akun @okisetianadewi13, sang ustazah membahas kekerasan dalam rumah tanggal.

Ia menyampaikan kisah KDRT yang diklaim nyata dari Jeddah, soal istri yang berbohong kepada ayah ibunya, demi menyembunyikan aib suami. Padahal sang suami habis memukul wajah istri.

Cuplikan video ini bertebaran di medsos. Salah satunya, diunggah akun Instagram terverifikasi @permadiaktivis2. Sejumlah pesohor termasuk Deddy Corbuzier merespons di kolom komentar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Istri Bukan Samsaknya Suami

Menyertai video itu, Permadi menulis, “Ustazah @okisetianadewi ceramah garis besarnya: Kalau dipukul suami tidak usah bilang karena itu aib suami. Maaf ya ust kalo dipukul suami itu KDRT.. apalagi kalau sering ya kudu lapor polisi!

Lebih lanjut ia berpendapat, istri bukan samsaknya suami. Kezaliman suami bukan ladang pahala istri. Sejumlah selebritas melontar kritik terhadap konten ceramah bintang film Ketika Cinta Bertasbih.

3 dari 5 halaman

Enggak Bangun Lagi

Bagaimana perasaan anda bila ibu kandung anda dipukuli oleh bapak kandung anda? Atau bila anda ditampol hingga bonyok oleh suami anda ? Cuma nanya hehe,” cuit penyanyi Shandy Sondoro.

Deddy Corbuzier menyahut seraya membayangkan andai dia pelaku KDRT. Dampaknya bisa fatal terhadap pasangan. “Kalau gue yg mukul ga bisa nangis... Ga bangun lagi soalnya,” ia mencuap. “KDRT tetap KDRT,” imbuh selebgram Janine Intansari.

4 dari 5 halaman

Salah dan Berbahaya

Di Twitter, video ceramah ini panen kecaman serupa. Meski tak sedikit pula yang mencoba memahami dan membela konten ceramah Oki Setiana Dewi dengan dalih memperhatikan konteks. Kecaman datang dari novelis Okky Madasari lewat akun Twitter terverifikasinya.

Nyaris gak pernah saya ngomentari orang dakwah, karena itu soal kepercayaan & audiensnya jelas umatnya sendiri. Pernah satu acara sama Oki Setiana Dewi, baik & ramah. Untuk itu, semoga Oki paham apa yang disampaikan ini salah, berbahaya dan bisa menjadi justifikasi KDRT,” ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Segera Visum!

Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yg harus ditutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi,” Gus Nadirsyah berpendapat lewat akun Twitter terverifikasinya, kemarin.

Cerita2 begini justru membuat istri dipaksa menerima kelakuan suaminya yg brengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!” imbuhnya. “Kalo suamimu memukul, segera visum dan lapor Polisi ya,” imbuh sutradara Yowis Ben, Fajar Nugros.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.