Sukses

Ceramah Oki Setiana Dewi Dianggap Menoleransi KDRT, Trending di Twitter dan Auto Dirujak Netizen

Akronim KDRT mendadak trending di Twitter. Ini gara-gara cuplikan video ceramah Oki Setiana Dewi yang dianggap menoleransi KDRT suami terhadap istri.

Liputan6.com, Jakarta - Kata KDRT menembus trending topic di Twitter sejak Rabu (2/2/2022). Rupanya, ini gara-gara potongan video ceramah Oki Setiana Dewi yang membahas sikap perempuan terhadap KDRT.

Video ini dilansir dari akun Tiktok @okisetianadewi13. Dalam video itu, bintang film Ketika Cinta Bertasbih berbagi kisah nyata kekerasan dalam rumah tangga pasutri yang diklaim dari Jeddah.

Tanpa menyebut detail permasalahan, sang suami dalam kisah itu ngamuk hingga memukul wajah istri. Tak berdaya, istri hanya bisa menangis menahan rasa sakit hingga matanya sembap.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Sebuah Kisah Nyata

“Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa kepada sang istri dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis,” kata Oki Setiana Dewi.

“Tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka dalam keadaan sembap matanya, ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan ndredeg, deg-degan,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Habis Dipukul Malah Bohong

Suami alias pelaku KDRT ini menyangka istrinya bakal mengadu ke orangtua. Ternyata, dengan polosnya si istri berbohong bahwa ia menangis karena habis berdoa mengaku kangen orangtua kepada Tuhan.

Dalam hitungan detik, Tuhan menjawab doa itu dengan mendatangkan orangtuanya ke rumah. Oki Setiana Dewi menyebut perempuan suka lebay dan melebih-lebihkan saat sedang bercerita.

 

4 dari 5 halaman

Perempuan Sukai Lebay

“Kan kalau perempuan, kadang-kadang suka lebay ceritanya enggak sesuai kenyataan dilebih-lebihkan gitu. Orang kalau lagi marah lagi sakit hati kan ceritanya suka dilebih-lebihkan biasanya,” oceh Oki Setiana Dewi.

“Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” pungkasnya. Cuplikan video ceramah ini bertebaran di Twitter. Walhasil, Oki Setiana Dewi dirujak warganet. 

5 dari 5 halaman

Suami yang KDRT

Taruhan Suami yg KDRT tdk bs insyaf dlm sekejap dan itu cm ada di ceramahnya dia Mimpi kali ah,” cuit @madja****. “Suami yg baru mukul istri masih bisa inget Allah?” sindir @ocin**** lalu membubuhkan emotikon wajah ngakak.

Kita harus bisa bedain mana aib mana zalim. KDRT jelas bukan aib, namanya aja kekerasan. Udah masuk kezaliman, pantas dilawan dan diungkap untuk mendapat keadilan. Pun kalau ada yg ikhlas, tetep posisi awalnya harus dilawan dl menurut sy ya,” kata @im_****.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.