Sukses

Blackpink Sukses Pecahkan Rekor Berkat Salah Satu Video Klip

Sebelum Blackpink, rekor video musik artis Korea Selatan terbanyak ditonton adalah artis solo PSY.

Liputan6.com, Jakarta Blackpink baru saja mencetak rekor baru di situs berbagi video YouTube. Video klip lagu "DDU-DU DDU-DU" yang dirilis pada 2018 lalu telah mencapai lebih dari angka 1,8 miliar kali ditonton sampai Selasa (1/2/2022) lalu.

Alhasil, pencapaian ini membuat Blackpink sukses memecahkan rekor sebagai grup K-Pop pertama yang videonya ditonton paling banyak di YouTube, seperti dilansir dari Soompi.

Selama ini, rekor video musik artis Korea Selatan terbanyak ditonton adalah artis solo PSY. Lagu "Gangnam Style" yang diunggah pada 2012 lalu juga sudah melebihi angka 4,3 miliar kali ditonton hingga saat ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Video Klip Lainnya

Selain "DDU-DU DDU-DU", terdapat juga video klip lagu lainnya yang sudah mencapai angka lebih dari 1 miliar kali ditonton.

Terakhir kali, video yang baru menembus angka 1 miliar kali ditonton adalah How "You Like That".

 

3 dari 5 halaman

Lima Besar

Sementara itu, selain "DDU-DU DDU-DU" dan "You Like That", terdapat tiga video klip lagu lainnya yang masuk dalam lima besar video Blackpink yang sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali.

Video-video tersebut adalah "Kill This Love" dengan agka 1,5 miliar, lalu "Boombayah" dengan angka 1,3 miliar, serta "As If It's Your Last".

 

4 dari 5 halaman

Di Balik Layar

Kembali lagu kepada "DDU-DU DDU-DU", lagu yang diproduseri oleh Teddy Park ini adalah single andalan dari mini album kedua BLACKPINK, Square UP's.

Lagu ini juga berada di bawah bendera YG Entertainment. Sejumlah grup yang berada di label ini adalah Big Bang, iKon, hingga PSY.

 

5 dari 5 halaman

Tangga Lagu

Grup yang terdiri dari Lisa, Jenni, Kim Ji-Soo, dan Rose ini sempat masuk dalam Hot 100 tangga lagu Billboard dengan menempati posisi ke-55 pada pekan pertama perilisan lagu "DDU-DU DDU-DU".

Tak hanya Billboard, "DDU-DU DDU-DU" berhasil hinggap di daftar tangga lagu Official Charts Company Inggris serta Canadian Hot 100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.