Sukses

Roy Kiyoshi Mudah Lelah dan Selalu Lemas Akibat Pembengkakan Jantung

Roy Kiyoshi beberapa kali mengalami sesak napas serta tubuhnya hampir selalu merasa lemas.

Liputan6.com, Jakarta Roy Kiyoshi, aktor yang juga dikenal sebagai paranormal, menyampaikan kabar terbaru terkait kondisi kesehatannya yang sedang kurang baik. Pria 34 tahun ini didiagnosa mengalami pembengkakan jantung setelah melakukan pemeriksaan.

Akibat dari kondisi tersebut, pria bernama asli Roy Kurniawan ini mengaku sering mudah lelah. Bahkan, ia juga beberapa kali mengalami sesak napas serta tubuhnya hampir selalu merasa lemas.

"Sesak napas, saya mau jatuh begitu, gelap semuanya, black out. Makanya kenapa diperiksa. Enggak tahunya, ada pembengkakan jantung," ungkap Roy Kiyoshi kepada wartawan, melansir KapanLagi.com, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lelah Naik Satu Lantai

Selain itu terkait kondisi mudah lelah, Roy mengaku ia selalu kelelahan setiap kali menaiki tangga yang hanya satu lantai di atasnya.

"Gejalanya kayak capek. Aku naik tangga ke lantai dua, capek banget. Itu sih gejalanya," Roy membeberkan.

3 dari 5 halaman

Faktor Genetik

Lebih jauh, Roy Kiyoshi menjelaskan bahwa kondisi tubuhnya ini lantaran ada faktor genetik dari keluarganya. Pasalnya, beberapa anggota keluarga besarnya juga mengalami hal serupa.

"Terus ada maag juga, sakit jantung juga. Karena ini kayak genetik. Saudara-saudara aku, papanya sepupu aku, semua punya hal yang sama, kayak jantung gitu. Makanya, papa khawatir banget sih melihat kondisi anaknya," Roy Kiyoshi membeberkan.

4 dari 5 halaman

Harapan

Namun begitu, Roy Kiyoshi masih menaruh harapan terhadap kondisi tubuhnya agar tetap fit seperti sebelumnya.

Roentgen-nya jantung aku pembengkakan. Mudah-mudahan aku enggak apa-apa. Cuma, ini jantungnya agak melebar sedikit," kata Roy.

5 dari 5 halaman

Berserah Diri

Bersama harapannya, Roy tak lupa untuk berserah diri dan terus berdoa kepada Sang Pencipta meskipun ia berharap bisa tetap sehat hingga usia senja.

"Tapi apapun yang terjadi aku serahkan Yang Di Atas saja. Kalo memang sudah waktunya berangkat, toh waktunya berangkat juga tenang. Aku melakukan banyak kebaikanku. Kalo ini bisa diubah, aku maunya juga panjang umur, sih," Roy mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.