Sukses

Nonton Dora’s Christmas Carol Adventure di Vidio, Perjalanan Swiper Menjadi Musang yang Baik

Dora, Boots dan kawan-kawan merayakan meriahnya perayaan Natal. Sayangnya, momen suka cita itu terganggu oleh ulah Swiper yang suka mencuri. Lalu, apa yang dilakukan Dora? Nonton kisahnya dalam Dora's Christmas Carol Adventure di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Animasi yang bercerita tentang petualangan Dora sudah tidak asing lagi terutama untuk anak-anak di Indonesia. Kartun buatan Nickelodeon itu kini hadir dalam bentuk film yang berjudul Dora The Explorer: Dora’s Christmas Carol Adventure

Seperti petualangan-petualangan yang sering dilakukan Dora, sesuai dengan judulnya kali ini Dora’s Christmas Carol Adventure akan berpetualang di waktu malam Natal. Dora’s Christmas Carol Adventure akan diceritakan oleh Santa Claus sebagai naratornya. 

Bagi Anda yang pernah membaca cerita pendek karya Charles Dickens berjudul A Christmas Carol pasti akan familiar dengan cerita yang akan hadir di film Dora yang satu ini. Tema suka cita natal pun menjadi latar waktu yang digunakan.

Untuk Anda yang ingin menonton kisahnya atau kembali mengenang cerita kartun Dora’s Christmas Carol Adventure bisa menyaksikannya di aplikasi Vidio. Namun sebelum itu, simak bersama bocoran ceritanya melalui sinopsis singkatnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semarak Natal

Dalam Dora’s Christmas Carol Adventure, karakter Dora yang diisi suaranya oleh Caitlin Sanchez akan berkumpul bersama teman-temannya dan saling bertukar kado Natal. Teman-teman Dora tidak lain dan tidak bukan adalah Boots Si Kera, Benny si sapi, Isa si iguana, Tico si tupai serta Ayam Merah Raksasa. 

Di malam Natal atau Nochebuena, Dora dan teman-temannya bernyanyi bersama selagi bertukar kado. Namun, ada satu teman Dora yang tidak mau berbagi bahkan dirinya malah ingin mencuri kado. Ya, dia adalah Swiper si pencuri. 

Swiper melihat Dora dan teman-temannya sedang merayakan pesta di malam Natal, mencoba mencuri kado dengan menyelinap di atas pohon. Saat hendak mencuri Swiper hampir terjatuh dari pohon natal. 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Spesial Swiper

Tidak lama kemudian Santa datang untuk menyelamatkan situasi. Karena perilakunya yang buruk, nama Swiper dimasukan oleh Santa ke dalam daftar anak-anak nakal. Untuk memberikan pelajaran kepada Swiper, Santa mengirim Swiper ke masa lalu, masa sekarang dan juga masa depan untuk melihat dan belajar arti sesungguhnya perayaan Natal. 

Swiper dan Dora kembali ke masa lalu dan melihat diri mereka dan juga teman-temannya saat masih bayi. Mereka juga diperlihatkan masa depan ketika mereka sudah mulai tumbuh dewasa dan menemukan awal mula sifat Swiper yang suka mencuri. 

Di masa depan yang lebih jauh lagi, Dora dan Swiper melihat tidak ada lagi perayaan Nochebuena karena orang-orang tidak ingin dicuri kadonya sebab Swiper sudah tidak peduli dengan peringatan “Swiper jangan mencuri.” Dari situlah, Swiper bersama dengan Dora mempelajari pentingnya menahan diri dan berbagi kepada sesama.

Film yang berdurasi 52 menit ini akan membawa anak-anak belajar mengenai berbagi kepada sesama. Petualangan Dora’s Christmas Carol Adventure yang dirils pada 2009, kini bisa ditonton melalui streaming Vidio. Karena semuanya ada di Vidio!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.