Sukses

Susan Sameh Ungkap Jadi Korban Pelecehan di Lokasi Syuting

Susan Sameh cerita kronologi pelecehan seksual yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta Susan Sameh bercerita tentang pengalaman buruk yang dialaminya. Dia mengaku mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting.

Hal ini disampaikan mantan kekasih Billy Syahputra lewat akun Instagram pribadinya. Dia berani buka suara agar tak banyak korban seperti dirinya.

"Kita jangan malu, kita jangan salahkan diri kita. Aku tau tidak mudah untuk berani berbicara dan tidak mudah juga untuk percaya diri, tapi percaya, SEMAKIN KITA DIAM SEMAKIN BANYAK KORBAN!" tutur Susan, Selasa (1/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cat Calling

Susan Sameh menceritakan kronologi kejadiannya. Peristiwa tak menyenangkan ini terjadi di lingkungan kerja dengan pelaku yang tak sedikit.

"Memang aku shooting sebuah film, saat proses pembuatan film tersebut aku menjadi korban pelecehan berupa “cat calling” di lokasi itu, sekitar 6 atau 7 orang pelaku," paparnya.

3 dari 5 halaman

Ketakutan

Saat menghadapi kejadian itu, Susan Sameh tak punya cukup keberanian untuk berbicara. Perasaan takut menghantuinya.

"Aku ga percaya diri, aku takut, aku menyalahkan diri aku sendiri, mental aku kena sampai aku ga berani bebas bergerak saat shooting karna aku merasa terpojokan," kata Susan.

"Sampai akhirnya aku beranikan diri untuk berbicara dan aku berterimakasih juga kepada produser saya di produksi itu karna dia sangat peduli dan langsung menindak lanjuti hal tersebut. Dia sangat memperdulikan kasus ini," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Tak Terulang

Dia menyayangkan tindakan oknum yang melakukan hal tak menyenangkan tersebut di lokasi syuting. Padahal menurutnya, seluruh tim harus bersinergi, mendukung dan saling menghagai untuk menciptakan karya yang baik.

"Semoga ini tidak terulang kembali ke siapapun ya! Dan aku mau berterimakasih buat kalian semua yg mensupport aku, aku baca semua comments dari kalian," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Harus Berani

Perlahan, kepercayaan diri Susan Sameh kembali tumbuh.

"Aku sekarang jadi jauh lebih percaya diri, dan sekarang saat nya kita bantu balikin kepercayaan diri orang-orang yang belum berani untuk bersuara," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.