Sukses

Maya Septha Sekeluarga Positif Covid-19, Hanya Bisa Rayakan Imlek di Rumah Saja

Maya Septha sendiri mengaku tidak mengetahui bagaimana ia bisa terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Maya Septha harus merayakan tahun baru Imlek 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, ia harus melewatinya hanya dengan di rumah saja bersama dengan keluarganya.

Pasalnya, Maya Septha dan suaminya dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram-nya pada Selasa (1/2/2022).

Maya Septha sendiri mengaku tidak mengetahui bagaimana ia bisa terpapar. Yang pasti, ia merasa bahwa kondisi tubuhnya memang sudah menurun sejak sepekan ke belakang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Positif Covid-19

"Imlek tahun ini kita perdana positif Covid jadi dirumah aja 🥲 Nggatau pastinya kenanya dimana tapi memang saya dan suami kecapekan dan udah seminggu ini ngga enak badan. Tapi tidak ada demam ya, hanya seperti mau flu aja kayak perlu tidur terus karena cepet low batt badannya," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Demam

Tak hanya Maya dan sang suami, anak-anak mereka juga mengalami demam. Meski belum melakukan tes PCR pada anak-anaknya, namun Maya Septha sudah menganggap mereka juga terpapar Covid-19.

"Waktu anak2 demam, kita langsung PCR karena kalau kita aman maka pasti anak2 juga aman. Khawatir DBD musim begini.. (btw katanya antigen tidak bisa mendeteksi Omicron, jadi baiknya PCR aja biar lebih pasti)," jelasnya.

"Ternyata hasilnya positif (yg entah dari kapan mulainya) Jadi yasyudahlah kita di rumah aja rame2 😂 Anak2 ngga kita pcr karena kita berdua positif dan mereka bertiga demam, jadi ya anggep lah mereka juga. Kami semua minum vitamin dan obat sesuai keluhan," tambah Maya Septha.

4 dari 5 halaman

Gejala Ringan

Beruntung, Maya Septha dan keluarganya tidak mengalami gejala berat. Ia juga mengaku masih memiliki indera penciuman dan perasa yang baik.

"Bersyukur juga kenanya serumah gejala ringan. Jadi isolasinya bisa di seluruh rumah bukan di kamar sendirian 🥲 Tetep bisa peluk anak2 karena kita semua udah terlanjur kena pun 😂 Anak2 masih pada happy bisa lari2 dan tetep bawel, which is a good sign for us," bebernya.

"Bersyukur semua dalam kondisi baik. Anak2 juga sudah ngga demam dan tinggal lemes2 dikit aja. Saya pribadi rasanya sudah fit. Tinggal anteng2 dirumah terus aja nungguin hasilnya negatif 😁," sambung Maya.

5 dari 5 halaman

Mengimbau

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat yang sedang merasa kondisi tubuhnya kurang fit untuk tidak bepergian ke luar rumah.

"Selamat Imlek utk yg merayakan 😊. Jaga kesehatan ya semua 😁. Kalau lagi nggaenak badan baiknya di rumah aja ya.. Takut nularin atau ketularan. Kalau seperti flu ada baiknya PCR 😊," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.