Sukses

Alasan Fairuz A Rafiq Khitan Anaknya Sejak Bayi

Fairuz A Rafiq memiliki alasan khusus kenapa mengkhitan anaknya saat bayi.

Liputan6.com, Jakarta Usai melahirkan, Fairuz A Rafiq langsung mengkhitan atau menyunat putranya King Zhafi Zayyan Slovaq. Tentu saja hal ini sudah dengan izin sang suami, Sonny Septian.

Fairuz A Rafiq mengaku memiliki alasan kuat untuk mengkhitan karena hal ini tak biasa dilakukan pada bayi. Hal tersebut bermula saat anak pertama Fairuz dari pernikahan pertama dengan Galih Ginanjar, King Faaz masih kecil. Dahulu, King Faaz sempat sakit DBD infeksi saluran kencing.

"Maminya udah setres banget di rumah sakit panikan karena baru anak kesatu, terus akhirnya infeksi, karena infeksi itu jadi harus dikhitan biar infeksinya nggak ada, jadi dia hari itu juga langsung dirawat di rumah sakit," ujar Fairuz saat ditemui di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Makanya begitu punya anak laki-laki lagi aku bilang sama Sonny 'mending sekalian dikhitan deh gitu' terus akhirnya tanya sama dokter, karena hasil keseluruhan dan darah bagus jadi diperbolehkan untuk khitan," Fairuz menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sehat

Fairuz dan Sonny bersyukur, hingga usia King Zhafi yang menginjak 40 hari, kondisinya sehat dan tak ada keluhan apa pun pasca disunat.

"Alhamdulillah di 40 hari ini, kondisi Zhafi semuanya udah bagus, ga ada bekas jahitan, udah bersih dan normal. Rewel engga begitu pulang di rumah setelah khitan obat gak sama sekali dipake karena anaknya emang gak rewel sama sekali," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Dikhitan

Sebelum disunat, segala persiapan sudah dilakukan tim dokter, mengingat King Zhafi baru terlahir ke dunia, untuk mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

"Begitu lahir bayi gak kuning, sehat. Bayinya tidak kuning, keadaannya sehat lalu diambil darah juga diperiksa dulu kelaminnya dan alhamdulillah-nya Zhafi siap untuk khitan dan juga katanya kalau misalnya kita di awal (sunat) lebih mudah membersihkannya, karena kalau nanti udah besar namanya laki-laki harus ekstra sucinya, dan berkaca dari pengalaman juga," tutup Fairuz.

 

4 dari 4 halaman

Anak Ketiga

Seperti diketahui, anak mereka diberi nama King Zhafi Zayyan Slofa yang memiliki arti raja yang beruntung dan cemerlang. Sama seperti anak keduanya, mereka pun menyematkan nama Slofa yang merupakan singkatan Sonny Love Fairuz.

"Namanya King Zhafi Zayyan Slofa artinya kalau King itu karena abangnya (namanya) King dan cowok. Kalau Zhafi itu keberuntungan jadi raja yang beruntung, menang dan Zayannya itu cemerlang. Kalau Slofanya pasti sudah pada tahu Sonny Love Fairuz," jelas Fairuz A Rafiq.

"Slofa-nya adalah bucinnya kita lah Sonny Love Fairuz. Biar menjadi doa gitu kan. Ya, udah kita kasih nama yang baik-baik dan juga menanamkan cinta kita berdua di nama anak. Supaya kita bisa jatuh cinta selamanya," sambung Sonny Septian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.