Sukses

6 Fakta Film The Policeman's Lineage, Dari Adaptasi Novel Jepang Hingga Raup Pendapatan Rp 79,5 Miliar

Film Korea The Policeman's Lineage karya sutradara Lee Kyoo Man telah mendarat di Indonesia. Berikut 6 fakta menariknya.

Liputan6.com, Jakarta The Policeman's Lineage karya sutradara Lee Kyoo Man telah mendarat di Indonesia. Film Korea ini edar di jaringan bioskop Tanah Air sejak Rabu (26/1/2022) dan disambut hangat audiens.

Salah satu daya tarik The Policeman's Lineage, deretan bintang yang menghidupkan cerita. Ada Choi Woo Shik yang dikenal dunia lewat film peraih 4 Piala Oscar, Parasite, dan Cho Jin Woong.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta dari balik layar film The Policeman's Lineage, yang mencetak box office pada putaran awal 2022. Ada yang sudah nonton?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 2 Polisi dan Kasus Besar

The Policeman's Lineage mengisahkan Minjae (Cho Woo Shiuk) yang diminta menyelidiki Kang Yoon (Cho Jin Woong) secara diam-diam. Padahal, Minjae adalah anggota tim Kang Yoon.

Semula Minjae berprinsip, polisi yang bertindak ilegal adalah kriminal. Belakangan ia bertindak seperti Kang Yoon yang meyakini pengejaran kejahatan harus dibenarkan meski caranya ilegal.

3 dari 7 halaman

2. Adaptasi Novel Jepang

Naskah The Policeman's Lineage didasari novel Jepang Blood of the Policeman, tentang dua polisi dengan metode berbeda yang membentuk tim untuk menyelidiki kasus besar.

Skrip versi layar lebarnya digarap Bae Young Ik. Rupanya, novel karya Joh Sasaki ini pernah dibuat versi layar kaca dan ditayangkan salah satu stasiun TV lokal Jepang.

4 dari 7 halaman

3. Syuting Februari 2020

Keterlibatan Cho Jin Woong dan Choi Woo Shik dalam film The Policeman's Lineage disampaikan ke publik pada Juli 2019. Beberapa bintang lain yang kemudian diumumkan terlibat, yakni Park Hee Soon dan Park Myung Hoon.

Syuting dimulai pada Februari 2020 di Ulsan, Korea Selatan. Melansir dari Ulsan Maeil, syuting berakhir di kawasan di Nam-gu, tepatnya di gedung pengadilan Kota Ulsan.

5 dari 7 halaman

4. Menjajah 1.184 Layar

The Policeman's Lineage akhirnya tayang di bioskop Korea mulai 5 Januari 2022. Pada pekan pertama penayangan, film ini menguasari 1.184 layar dan bertengger di peringkat kedua tangga box office Negeri Ginseng.

Dewan Film Korea pada 26 Januari 2022, menyebut film ini memuncaki tangga box office bersama 671 ribuan penonton. Pendapatan kotornya pun tak main-main yakni 5,52 juta dolar AS atau sekitar 79,5 miliar.

6 dari 7 halaman

5. Panen Pujian Kritikus

Kali pertama diperkenalkan kepada jurnalis, The Policeman's Lineage panen kritik positif. Star News menyorot kartakter bertolak belakang yang hidupkan Cho Jin-woong dan Choi Woo-shik. Hasil akhirnya, berupa pertunjukkan akting yang memuaskan penonton.

Pujian juga datang dari Indonesia. Akun @veryluckylady mengulas, “Pelan-pelan bikin penonton bingung dan penasaran. Payout di sepertiga akhir filmnya terbayar dengan memuaskan!

 

 

7 dari 7 halaman

6. 100 Layar di Indonesia

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (30/1/2022), perwakilan distributor CBI Pictures, Rivki Morais Umagapi, menjelaskan alasan The Policeman's Lineage tayang di Indonesia.

“Film ini dipilih karena Choi Woo Shik memberi penampilan berbeda yang lebih gahar. Banyak intrik menarik rasa film Hong Kong dengan intensitas tinggi. Film ini tayang di 100 layar di Indonesia,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.