Sukses

Dengan Uang Seadanya, Ayu Dewi Cerita Berikan Ayah Mobil Impian

Ayu Dewi ingin membahagiakan ayahnya yang masih hidup.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Ayu Dewi mengungkap cerita tak biasa. Ayu yang saat ini hidup berkecukupan ini menceritakan bahwa dirinya memang datang dari keluarga biasa saja, bahkan cenderung kekurangan.

Namun berbeda dengan Ayu Dewi saat ini yang bergelimang harta dan pakaian bermerek. Banyak orang yang tak tahu mengenai kehidupan Ayu Dewi dahulu.

"Dari aku kecil, ibu bapak aku tuh memang bukan orang yang berlebihan, cukup aja gitu. Cukup pusing kalau mau bayaran sekolah anak, cukup pusing kalau anaknya minta duit buat bergaul," ujar Ayu Dewi di kanal Youtube MrsAyuDewi, seperti dilihat Minggu (30/1/2022).

Tidak cukup sampai di situ, keluarganya juga sempat dipandang sebelah mata oleh orang lain setelah diminta untuk mengurus neneknya.

"Nggak jarang juga, mungkin keluarga kita kadang-kadang dinilai sebagai orang yang mungkin nggak produktif kali, ya, jatuhnya. Kok, kayaknya nebeng," ujar Ayu Dewi.

Penilaian tersebut membuat ibu dari pemain film 'Trinity Traveler' itu sering menangis. Berangkat dari permasalahan tersebut, Ayu bertekad untuk giat bekerja dan mencari uang sendiri untuk menaikkan derajat keluarga serta memberikan hal yang dibutuhkan oleh kedua orang tuanya walaupun tidak pernah diminta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggantikan Peran Ibu

Sejak ibunya meninggal, pemain film 'Viva JKT48' itu pun merasa sedih. Terlebih saat ia merasa tidak bisa menggantikan peran ibunya untuk mengurus sang ayah.

"Aku tuh, ngerasa aku kurang bisa kayak ibu, gitu loh. Aku pengin banget, tapi gimana, ya, aku punya keterbatasan," ujar Ayu.

Hingga suatu hari sang ayah menunjukkan foto kendaraan berwarna merah sambil memuji penampilan mobil itu.

3 dari 4 halaman

Hadiah Mobil

Setelah dicari tahu, ternyata foto yang ditunjukkan merupakan mobil bekas pakai. Mengetahui keinginan ayahnya untuk memiliki mobil, akhirnya pemain film Gara-Gara Bola itu mulai mencari tipe kendaraan yang sesuai selera sang ayah.

Ia pun membelikan mobil yang diinginkan sang ayah dan memilih warna merah sesuai keinginannya. Setelah dibeli dan sampai di rumahnya, mobil tersebut dikemas dengan kayu yang menutupi seluruh mobilnya.

Tak lupa, pemain film 'Ada Kamu, Aku Ada' itu menambahkan pita besar berwarna emas di bagian depannya. Setelah itu, dia menutup garasi dan menghubungi sang ayah untuk datang ke rumah dengan dalih ingin minta bantuan untuk syuting.

Saat ayahnya datang, Ayu langsung memintanya untuk merusak sisi-sisi kayu yang digunakan untuk menutupi mobilnya. Beberapa saat kemudian, kayu di bagian depan terbuka dan menampilkan hadiah mobil berwarna merah untuk ayahnya.

4 dari 4 halaman

Terharu

Selama beberapa saat, ayahnya kebingungan sampai akhirnya menyampaikan rasa terima kasihnya dan memeluk Ayu sambil menangis terharu.

"Bapak nggak bisa ngomong apa-apa. Makasih ya, Nak," kata sang ayah sambil melihat mobil impiannya.

Pemain film Penganten Sunat itu pun menemani sang ayah mencoba mobilnya. Di akhir video, dia juga mendoakan agar sang ayah tetap sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.