Sukses

Cita Citata Ungkap Cerita Pernah jadi Pemandu Lagu Karaoke Sebelum Terkenal

Cita Citata mengungkap awal perjalanan kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Cita Citata mengaku banyak memiliki cerita menyedihkan saat belum seterkenal seperti sekarang.Dirinya mengaku tidak mudah mendapatkan karier hingga seperti sekarang ini.

Cita Citata menjadi penyanyi dangdut yang langsung viral lewat satu-dua lagu yang membuatnya berada dalam puncak popularitas. Meski begitu, ternyata hal itu juga membuatnya berada dalam tekanan dari rekan-rekan seprofesinya.

Seperti dilansir dari kanal YouTube TvOneNews, Cita Citata menceritakan awal mula perjalanan kariernya hingga menjadi seperti saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyanyi Pop & Jazz

Siapa sangka, pelantun "Sakitnya Tuh di Sini" ini justru mengawali karier bernyanyinya bukan sebagai penyanyi dangdut.

"Iya waktu itu (jadi penyanyi pop dan jazz) masih belum mengeluarkan single, masih (nyanyi) reguler di hotel, terus juga band, wedding gitu. Terus tiba-tiba ditawarin lagu dangdut," ungkap Cita Citata.

Mendapat tawaran menyanyi dangdut, Cita Citata masih ragu karena tak memiliki kemampuan menyanyi di genre musik ini.

"Nggak langsung ambil (tawaran nyanyi dangdut). Aku bilang 'aku nggak bisa cengkok dangdut'," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sulit

Setelah memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut, Cita Citata mulai belajar cengkok dangdut. Saat itu Ia baru merasa bahwa ternyata menyanyi dangdut itu tak mudah.

"Jadi berpikir 'Ya udah deh ambil'. Nah selama menyanyi dangdut itu Alhamdulillah akhirnya mendalami terus akhirnya 'sayang' juga sama dangdut. Terus belajar, ternyata dangdut itu susah banget, jadi skill penyanyi dangdut ini keren-keren lho," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Dijebak

Kepada host yang memandu acara tersebut, Cita Citata mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan yang belum banyak diketahui orang. Wanita bernama Cita Rahayu ini pernah

"Jadi begitu Cita ke Jakarta, Cita pengen jadi penyanyi. Cita ikut ke Jakarta sama yang bawa Cita. Terus saat itu Cita udah sebulan lebih belum ditempatin di kerjaan. Cita sempat nangis dan syok berada di tempat itu (karaoke). Mau nggak mau Cita kerja tapi tiap hari nangis ingin keluar," ujar Cita Citata.

5 dari 5 halaman

Kejadian Mistis

Cita Citata mengakui bahwa persaingan di belantika dangdut Tanah Air begitu keras. Cita Citata menceritakan bahwa ia pernah mengalami kejadian berbau mistis yang diduga dilakukan oleh rekan seprofesinya.

"Jadi saat itu perform terus tiba-tiba enggak sakit tapi enggak ada suara (vokal tak keluar). Enggak masuk akal lah ya. Enggak bisa ngomong sama sekali," ungkap Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.