Sukses

Cerita Prilly Latuconsina yang Merasa Idap OCD

Prilly Latuconsina sebenarnya tak pernah menerima diagnosis dokter mengidap OCD.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ramainya pemberitaan soal Aliando Syarief yang mengidap OCD ekstrem, Prilly Latuconsina juga dikabarkan mengalami gangguan serupa.

Dalam sebuah wawancara bintang film Danur ini menjelaskan bahwa dia sebenarnya tak pernah menerima diagnosis dokter mengidap OCD.

"Aku tuh enggak pernah technically ke dokter terus dikasih tahu kalau aku OCD. Aku cuma merasa kalau aku OCD," terang Prilly Latuconsina dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (29/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Serba Rapi

Dia memberi contoh tentang prilakunya yang menurutnya seperti mengalami OCD. Salah satunya, ada perasaan tak tenang melihat tata letak yang tak sesuai.

"Karena untuk aku naro barang aku sendiri aku lumayan concern, dan aku ada yang enggak sesuai aku kayak enggak tenang," paparnya.

"Misalnya pintu lemariku miring, aku yang lagi makeup bisa nyuruh asisten 'Tolong dong itu pintu lemarinya miring', terus asisitenku kayak 'Yailah gini doang'," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Bukan hal Buruk

Prilly Latuconsina juga tak terbiasa melihat barang-barang miliknya berantakan. Semua harus tertata.

"Terus nyusun tas juga harus rapi banget, makanya walking closet aku juga rapi. Aku sih enggak ngerasa itu sebagai hal yang buruk," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Ada Sisi Positifnya

Menurutnya, OCD juga ada baiknya. Dan sejauh ini, Prilly tak merasa terganggu dengan perilakunya itu.

"Gara-gara kita kayak gitu jadinya barang-barang kita rapi. Kita take care of our belongings, teliti. Jadi enggak pengin aku periksa karena enggak terganggu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.