Menderita OCD, Ini 6 Jejak Rekam Karier Aliando Syarief yang Bikin Bintangnya Bersinar

Oleh Panditio Rayendra pada 28 Jan 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 13:00 WIB
Aliando Syarief.
Perbesar
Aliando Syarief (Sumber: Instagram/@aliandooo)

Liputan6.com, Jakarta Artis Aliando Syarief sempat menjadi idola remaja pada pertengahan era 2010-an. Sosoknya seolah jadi rebutan produser usai sukses sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Pria kelahiran 26 Oktober 1996 ini sempat eksis main sinetron, film, jadi presenter dan penyanyi.

Sekitar dua tahun terakhir karier Aliando tidak secemerlang dulu. Sosoknya jarang muncul di layar televisi atau media sosial. Padahal, rekan-rekannya di Ganteng Ganteng Serigala kian meroket dan terlibat banyak proyek.

Kamis (27/01/2022), pemilik nama Muhammad Ali Syarief mengungkap fakta mengejutkan. Pria 25 tahun ini mengaku menderita obsessive compulsive disorder atau OCD yang masuk kategori ekstrem. Ia sudah mengidap OCD sejak kecil dan sempat sembuh. Namun dua tahun terakhir kembali kambuh. Hal ini membuatnya tidak bisa berkarya seperti dulu.

Bukan tanpa alasan karier Aliando sempat melejit. Tidak hanya paras tampan, bintang film Asal Kau Bahagia ini multitalenta. Berikut 6 karya Aliando di dunia hiburan yang sempat mencuri perhatian dirangkum Showbiz Liputan6.com, Jumat (28/01/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Ganteng-Ganteng Serigala

Ganteng Ganteng Serigala Returns
Perbesar
Ganteng Ganteng Serigala Returns. (Sumber : Dok. vidio.com)

Aliando Syarief menjadi salah satu pemeran pendamping dalam sinetron yang tayang perdana di SCTV pada 2014. Tak disangka, aktingnya bersama Prilly Latuconsina membetot perhatian khalayak. Karakter Digo-Sisi yang diperankan Ali dan Prilly disebut-sebut mampu menyaingi kisah cinta tiga tokoh utamanya yang diperankan Ricky Harun, Jessica Mila dan Kevin Julio.

Terbukti, Aliando memenangkan piala Aktor Utama Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2014. Ganteng Ganteng Serigala kini tayang ulang di SCTV setiap pukul 12.00 WIB.


2. Kau Terindah

Aliando
Perbesar
Saat menyanyikan lagu Iwan Fals, Aliando Syarief membuat netizen terhibur dengan tingkahnya.

Sukses main sinetron, Aliando lantas menjajal peruntungan di dunia tarik suara. Ia merilis single "Kau Terindah" pada tahun 2014. Single ini menang kategori Lagu Pop Paling Ngetop dalam SCTV Music Awards 2015. Aliando juga menang Pendatang Baru Paling Ngetop dalam ajang yang sama.


3. The Freaks

[Bintang] The Freaks
Perbesar
Aliando Syarief, Calvin Jeremy, Nikita Willy dan Teuku Rasya meluncurkan album kolaborasi bertajuk The Freaks. Lewat karya ini, mereka membuktikan bahwa industri musik Indonesia masih berjaya dengan karya-karya anak bangsa. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Eksis sebagai penyanyi solo, Aliando sempat tergabung dalam The Freaks yang cukup mencuri perhatian pada 2016. Grup vokal ini beranggotakan Nikita Willy, Calvin Jeremy dan Teuku Rassya. Grup vokal ini sempat berkolaborasi dengan Agnez Mo di lagu "Jatuh Cinta Tak Ada Logika."


4. Pergi dari Hatiku

20161020-Rona Bahagia Para Peraih Raih inBox Awards 2016-Jakarta
Perbesar
Aliando Syarief meraih gelar Penyanyi Solo Pria Paling inBox pada ajang inBox Awards 2016 di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (19/10). Aliando berhasil menyingkirkan penyanyi-penyanyi besar, seperti Afgan dan Cakra Khan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Setelah merilis lagu bernuansa ceria, Aliando merilis single berlirik galau dengan judul "Pergi dari Hatiku" pada 2015. Lagu ini mengantar Aliando memenangkan Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2016 dan Penyanyi Solo Pria Paling Inbox versi Inbox Awards 2016.


5. Siapa Takut Jatuh Cinta

[Bintang] Aliando Syarief - Bryan Domani - Natasha Wilona
Perbesar
Syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (Bambang E. Ros/bintang.com)

Pada 2018, Aliando membintangi remake sinetron lawas Siapa Takut Jatuh Cinta. Aliando beradu akting dengan Verrell Bramasta, Bryan Domani dan Natasha Wilona.

Sinetron tayangan SCTV ini sempat memuncaki rating. Namun beberapa bulan tayang, karakter Satya yang diperankannya diceritakan pergi ke luar negeri dan tak pernah kembali hingga sinetronnya tamat.


6. Warkop DKI Reborn 3

[Fimela] Aliando Syarief
Perbesar
Preskon pemeran baru film Warkop DKI Reborn (Deki Prayoga/Fimela.com)

Aliando dipercaya bermain sebagai pemeran utama dalam film Warkop DKI Reborn 3 yang rilis 2019. Penampilan Aliando diubah total untuk memerankan Dono. Meski film ini gagal menembus 1 juta penonton, penampilan fisik Aliando yang jauh berbeda dengan aslinya cukup mencuri slot pemberitaan saat itu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya