Sukses

Aliando Syarief Idap OCD Ekstrem, Jefri Nichol Tanyakan Terapi dan Kirim Semangat

Saat Aliando Syarief mengaku mengidap OCD ekstrem lewat siaran langsung Instagram, Jefri Nichol memberi dukungan dan doa.

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya dihebohkan dengan pengakuan Aliando Syarief. Vakum sekitar dua tahun dari dunia hiburan, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala rupanya mengidap OCD ekstrem.

OCD alias Obsessive-Compulsive Disorder membuat Aliando Syarief terganggu dan cemas saat syuting. Akhirnya, ia mundur dan menjalani terapi pemulihan dengan dukungan keluarga.

Pengakuan ini disampaikan Aliando dalam sesi siaran langsung Instagram pekan ini. Yang menarik, ia sempat berinteraksi langsung dengan Jefri Nichol dan Giulio Parengkuan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gue OCD

“Gue OCD Chol, enggak bisa (syuting) gue. Gue lagi terapi,” beri tahu Aliando. Jefri Nichol menenangkan seraya mengingatkan Aliando bahwa kesehatan adalah yang terpenting.

“Enggak apa-apa, Man. Santai banget, yang penting lo nyaman dulu saja. Yang penting lo sehat-sehat dulu, Li,” ucapnya. Aliando lantas mengeluh COD benar-benar mengganggu pekerjaannya sebagai aktor.

3 dari 5 halaman

Ganggu Banget

Pernah, saat mengambil adegan, ia seperti mendengar suara yang mengharuskannya mengulang. Termasuk ketika mengerjakan proyek musik. Jika tidak mengulang, nanti akan ada yang celaka dan sebagainya. Walhasil, Aliando dilanda kecemasan.

“Ganggu banget, masa gue ngulang-ngulang gitu. Jalan mundur entar balik lagi, tapi kayak aneh saja deh,” akunya. “Tiba-tiba mikirnya aneh-aneh, entar ada yang matilah, ada yang dibunuhlah,” Aliando menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Bagaimana Terapinya?

Cuplikan percakapan Aliando dengan Jefri Nichol dan Giulio Parengkuan bertebaran di YouTube dan memantik kehebohan sepanjang Kamis malam hingga Jumat pagi ini.

“Tapi ini bagaimana, terapinya sudah (ada perkembangan)? Sudah mendingan, belum?” tanya Jefri Nichol. “Sudah, ini makanya bisa live (di Instagram),” Aliando Syarief merespons. “Sudah mendingan?” tanya Jefri Nichol lagi. 

5 dari 5 halaman

Sudah Mendingan

“Sudah mendingan, lumayan daripada sebelumnya,” Ali merespons. Persahabatan Jefri Nichol, Giulio Parengkuan, dan Aliando bermula dari lokasi syuting. Ketiganya, bersama Adipati Dolken membintangi film Pertaruhan karya Krishto Damar Alam yang dirilis di bioskop pada 2017.

Keempat aktor muda ini memerankan anak-anak Musa (Tyo Pakusadewo). Setelahnya, Aliando Syarief membintangi film Asal Kau Bahagia sementara Jefri Nichol mengangkasa bersama film Dear Nathan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.