Sukses

Tissa Biani Dipercaya Jadi Peri Nirmala, Siap Tularkan 5 Sifat Mulia Ini Kepada Anak Indonesia

Tissa Biani dipercaya memerankan Peri Nirmala dari Negeri Dongeng, karakter yang eksis sejak tahun 1973 dan lekat di hati anak Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Karier Tissa Biani dua tahun terakhir tengah meroket. Setelah membintangi film Dear Imamku dan web series Cinta Fitri, kini kekasih Dul Jaelani dipercaya memerankan Peri Nirmala.

Karakter Peri Nirmala dari Negeri Dongeng kali pertama menyapa masyarakat Indonesia pada 14 April 1973 lewat cerita bergambar Oki dan Nirmala di majalah Bobo. Setelah hampir setengah abad, ia akan dibuat versi live action.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (27/1/2022), Tissa Biani mengaku belum mendapat tuntutan dari pihak produser soal apa saja yang mesti disiapkan untuk menghidupkan karakter ikonis Nirmala.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Riset Sendiri

“Justru aku malah aktif tanya. Sebenarnya sih PR-nya aku juga, karena kan dari IP Oki dan Nirmala sudah ada. Tanggung jawabku sebagai aktor, riset sendiri Nirmala itu karakternya seperti apa sih,” Tissa Biani menjelaskan.

Tissa Biani menyebut Nirmala dari Negeri Dongeng dekat dengan kesehariannya. Setelah meriset dan membaca lebih detail, ia menyebut paling tidak ada lima sifat Nirmala yang akan ditularkannya kepada penonton.

 

3 dari 5 halaman

Pintar dan Setia Kawan

Pertama, orangnya positif banget. “(Selain itu) Nirmala anak remaja, usia 16 tahun yang energik, percaya diri, pintar, setia kawan. Banyak banget sifat yang bisa diteladai buat anak kecil bahkan mereka yang usianya dewasa,” katanya.

Tissa Biani bangga dipercaya menjadi Peri Nirmala, tanpa audisi. Meski kali pertama dihubungi pihak rumah produksi Paragon Pictures, ia sempat bertanya kepada diri sendiri, mampukah mentransfer nilai positif itu kepada audiens kelak?

 

4 dari 5 halaman

Aku Langsung Suka

Setelah dipercaya jadi Nirmala, Tissa Biani makin sregep membaca versi cetaknya. “Kalau tahu Oki dan Nirmala itu sekitar tahun 2008 atau 2009. Aku membaca ceritanya seru dan aku langsung suka,” beber Tissa Biani.

Produser Paragon Pictures, Robert Ronny, menyebut Tissa Biani pilihan pas untuk peran Nirmala dalam serial Oki dan Nirmala yang digarap sebanyak 10 episode. Setiap episode berdurasi setengah jam. Terkait penayangan, Robert Ronny belum berkenan membocorkan. 

5 dari 5 halaman

Anak Indonesia Sangat Butuh

Dalam jumpa pers virtual, ia mengaku punya alasan khusus mengapa serial Oki dan Nirmala diproduksi. Robert Ronny menilai, anak Indonesia saat ini butuh cerita kolal dengan pesan positif sekaligus menghibur. Oki dan Nirmala siap hadir mengisi minornya serial lokal.

“Anak Indonesia darurat konten positif. Untuk Tissa Biani, saya pernah kerja sama dengannya sebelumnya di film Bumi Itu Bulat. Saya lihat personality dan look Tissa sangat pas menjadi Nirmala. She was born to play this role!” ulasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.