Sukses

Kang Daniel Debut Jadi Aktor di Rookie Cops, Sempat Berkali-kali Tolak Ajakan Berakting

Kang Daniel mengungkap alasan menerima Rookie Cops sebagai proyek debutnya di dunia akting.

Liputan6.com, Seoul - Kang Daniel akhirnya resmi menyandang status sebagai aktor. Drama Korea pertamanya, Rookie Cops, mulai tayang di Disney Plus sejak Rabu (26/1/2022) kemarin.

Sebelum memutuskan tampil di drakor ini, Kang Daniel ternyata sudah sering diajak untuk terjun ke dunia akting setelah debut sebagai solois. Hal ini diungkap sang mantan center Wanna One dalam konferensi pers drama ini, Rabu (26/1/2022) kemarin.

"Sepanjang tiga tahun terakhir, aku berulang kali ditanya apakah aku akan mempertimbangan akting," kata pelantun "Paranoia" tersebut, diwartakan Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akting Profesional

Hanya saja, Kang Daniel sadar diri bahwa tampil ke proyek akting bukan perkara main-main.

"Setiap kali ditanya aku berkata, 'Akting itu adalah bidang profesional, dan kurasa ini adalah bidang untuk para aktor. Jadi aku berpikir lebih panjang, dan akan berupaya yang terbaik bila muncul kesempatan [untuk berakting]," tutur CEO Konnect Entertainment ini.

3 dari 5 halaman

Alasan Menerima Rookie Cops

Begitu disodori naskah Rookie Cops, barulah Kang Daniel mantap untuk terjun ke dunia akting. Apa sebabnya?

"Aku juga menerima banyak naskah. Namun begitu aku membaca naskah Rookie Cops dan melihat chemistry antara orang-orang seumuranku, aku merasa ini adalah proyek terakhir untuk masa mudaku, jad aku berkata ingin melakukannya," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Adegan Laga

Mengenai karakter yang ia lakoni, Wi Seung Hyun, Kang Daniel mengatakan tokoh ini merupakan siswa polisi yang tak tahan melihat ketidakadilan.

"Yang paling menjadi fokusku, dan paling ingin kukuasai adalah adegan laga. Orang hanya mengingatku saat tampil di panggung, tapi ini pertama kalinya aku menggunakan tubuhku seperti ini," ia menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Siswa Baru di Sekolah Kepolisian

Rookie Cops adalah serial orisinal keluaran Disney Plus yang berkisah tentang siswa baru yang masuk di sekolah kepolisian, dan mengejar cita-cita mereka.

Selain Kang Daniel, drakor ini dibintangi Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok, dan Cheon Young Min.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.