3 Member Wei Positif Covid-19, Kim Dong Han Sempat Syuting Sebelum Menunjukkan Gejala

Oleh Ratnaning Asih pada 26 Jan 2022, 11:20 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 11:20 WIB
WEi. (OUI Entertainment cia Soompi)
Perbesar
Kim Dong Han WEi sempat menjalani syuting setelah mendapat hasil negatif dalam tes mandiri COvid-19 yang ia lakukan. (OUI Entertainment cia Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Kembali muncul berita idol K-Pop yang positif Covid-19, kali ini dari grup WEi. Tak hanya satu, tiga orang member sekaligus diumumkan terinfeksi virus Corona.

Diwartakan Soompi, Selasa (25/1/2022), hal ini telah disampaikan oleh agensi mereka, OUI Entertainment.

"Kami mengabarkan bahwa artis kami, Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Seok Hwa WEi dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini (25 Januari)," begitu isi pernyataan pihak agensi.

Dipaparkan pula bahwa sehari sebelum hasil ini diterima, salah satu anggota mulai menunjukkan gejala.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Langsung Tes

WEi. (OUI Entertainment cia Soompi)
Perbesar
WEi. (OUI Entertainment cia Soompi)

"Pada 24 Januari, Kim Dong Han memperlihatkan gejala yang menunjukkan ia tertular Covid-19, jadi semua anggota WEi menjalani tes PCR pada hari ini (25 Januari) dan [ketiganya] menunjukkan hasil positif pada siang ini," kata pihak agensi.

Sementara itu tiga anggota grup lainnya yakni Jang Dae Hyeon, Kim Yo Han, dan Kim Jun Seo masih menunggu hasil tes keluar.


Sempat Syuting

KIm Dong Han WEi. (OUI Entertainment cia Soompi)
Perbesar
KIm Dong Han WEi. (OUI Entertainment cia Soompi)

Dengan hasil tes positif, tentu saja kegiatan ketiga anggota WEi ini langsung dihentikan, dan mereka menjalani karantina.

OUI juga menjelaskan bahwa Kim Dong Han sempat menjalani syuting pada tanggal 24 Januari.

"Terkait Double Trouble yang kini ikut menampilkan Kim Dong Han, ia menggunakan tes mandiri dan mendapat hasil negatif pada 24 Januari sebelum menjalani syuting acara ini. Jadi, ia berpartisipasi dalam syuting yang telah dijadwalkan. Namun, segera setelah kami mengetahui hasil tes [PCR], kami langsung menghubungi stasiun TV," tutur jubir OUI.


Minta Maaf

OUI menjelaskan pihaknya akan berupaya keras mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, sekaligus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran penggemar.

"Karena mungkin akan ada perubahan dalam jadwal kegiatan WEi pada masa mendatang sesuai dengan situasi nanti, kami berharap pengertian Anda, dan kami meminta maaf sebesar-besarnya karena menimbulkan kekhawatiran penggemar dan pihak lain," begitu pengujung pernyataan agensi.


Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama Covid-19 menghampiri WEi. Kim Yo Han dan Kim Jun Seo sebelumnya pernah positif Covid-19 pada November tahun lalu. Sementara Jang Dae Hyeon mendapat hasil diagnosis serupa pada Desember 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya