Sukses

Alif Maulana Rilis Take No Regrets, Terinspirasi dari Stevie Wonder

Alif Maulana kembali dengan single terbaru nya yaitu “Take No Regrets”.

Liputan6.com, Jakarta Alif Maulana, musisi muda Indonesia lulusan Universitas Birmingham City University, baru saja merilis single terbarunya. Setelah sebelumnya sempat merilis 3 single di tahun 2021, yaitu "Hopes & Dreams", "Couldn't Care Less", dan "Nothing Comes Easy", kali ini Alif kembali dengan single terbaru nya yaitu “Take No Regrets”.

Terinspirasi oleh musisi idolanya seperti New Radicals, Stevie Wonder, Coldplay, dan Jamie Cullum, lagu dengan up tempo dan membangkitkan semangat ini sangat cocok untuk berkendara, atau menemani perjalanan dari kita untuk beraktivitas.

Satu hal lagi yang Alif ingin sampaikan dengan menjadikan idola musisinya sebagai inspirasi membuat single terbaru ini adalah bahwa musik juga menjadi keputusan dalam hidup yang ia pilih. Dan mencoba untuk memperlihatkan tekad dan semangatnya dalam bermusik tanpa penyesalan, sebagai jalan hidup yang ia pilih.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi

Ada hal yang menarik dari pembuatan lagu ini, yaitu proses awal pembuatan lagunya. Alif mengatakan bahwa sebenarnya lagu ini adalah lagu pertama yang ia buat seluruh aransemennya, mulai dari chord, rhythm, drum pattern sampai selesai sebuah lagu. Alif menemukan progresi yang menarik yang akhirnya coba untuk digunakan itu sebagai fondasi untuk lagunya.

“Berhubung tidak pernah bikin lagu yang seperti ini, aku agak kebingungan untuk mencari nada nyanyinya. Hingga akhirnya pada suatu hari ketika mandi, dan membayangkan nyanyi seperti Stevie Wonder, akhirnya aku ketemu inspirasi lagu ini dan langsung merekam,” Ujar Alif.

 

3 dari 4 halaman

Album

Take No Regrets juga selain sebagai single pertama dari Alif Maulana di tahun 2022 ini juga berkaitan dengan rilisan-rilisan sebelumnya pada tahun 2021 yang lalu. Masih dibantu dengan Caesar Rizal dari band SOULVIBE dalam pengerjaan lagunya Alif berkata bahwa, single ini adalah pengantar dari rencana album yang akan datang di akhir tahun 2022 ini.

Album ini adalah kumpulan cerita perjalanan, pengalaman, penyesalan, dan harapan dari Alif mengenai hidupnya. Dan juga bagaiman perjalanan dan penyesuaian yang ia alami ketika pertama kali pulang dari Inggris ke Indonesia dan segala kecintaan nya akan musik yang telah bersamanya sejak kecil.

 

4 dari 4 halaman

Produktif

Single Take No Regrets juga menjadi sebuah moment untuk membuktikan bahwa Alif tetap bisa produktif dan positif di tengah kondisi pandemi saat ini. Alif memanfaatkan pandemi secara maksimal dengan menulis, merekam, dan memproduksi banyak musik baru dan bekerja dari jarak jauh dengan berbagai artis internasional, dan tidak sabar untuk segera membagikan lagu-lagu ini kepada para penggemarnya.

Dirilis oleh Glowing Management UK dan GV Records, single terbaru dari Alif Maulana yaitu TAKE NO REGRETS sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. Semoga lagu ini bisa diterima dan menjadi warna baru di Industri Musik Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.