Sukses

Aiko Yunichi, Seleb TikTok dengan 7 Juta Followers yang Menjadi Rebutan Tim eSport

Aiko Yunichi, gadis cantik asal Surabaya ini akhirnya memilih menjadi brand ambassador EVOS Esports.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar TikTok, wajah dan nama Aiko Yunichi sudah tak asing dinikmati pengguna aplikasi konten video berbagi itu. Konten video yang dibuat dara yang dijuluki seleb TikTok ini sering muncul sebagai for your page alias fyp.

Dengan konten-konten kreatifnya, perempuan asal Surabaya ini tidak hanya menghibur tapi juga menginspirasi. Tak heran, pemilik akun TikTok dengan jumlah 7 juta pengikut ini menjadi buruan sejumlah tim esport profesional di Indonesia.

Tim esport yang kerap muncul memberi komentar di akun TikTok Aiko adalah ONIC, RRQ, AURA, BTR, OPI, Alter Ego, tim-tim besar kebanggaan Indonesia lainnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

Aiko membeberkan bagaimana dirinya menjadi rebutan sejumlah tim esport profesional di Indonesia. Rupanya, kata dia, itu semua berawal dari komentar yang ditinggalkan di akunnya.

"Awalnya tiba-tiba salah satu tim esport komentar di akun TikTok ku hingga pada akhirnya tim esport lainnya ikut meninggalkan komentar di akunku dan beberapa dari semua tim yang komen itu ada yang menawarkan kontrak," kata Aiko, Senin (24/1/2022).

 

3 dari 4 halaman

Memilih EVOS

Tim esports yang terlihat ikut komentar di akun Aiko adalah ONIC, RRQ, AURA, BTR, OPI, Alter Ego, tim-tim besar kebangaan Indonesia. Akan tetapi, Aiko menjatuhkan pilihan untuk bergabung bersama EVOS.

EVOS adalah salah satu tim e-sport terbaik yang dimiliki Indonesia. Langganan juara dalam berbagai macam event nasional maupun internasional.

 

4 dari 4 halaman

Aktif Bermain Game

Selebgram dengan akun @aikoyunichi ini memilih EVOS karena berbagai alasan. "Karena dari awalnya memang sudah suka sama pemainnya dan cara game play-nya," kata peraih penghargaan Global Summit Synergy di Korea Selatan pada tahun 2020 itu.

Aiko sendiri aktif bermain games, perkenalannya dengan dunia ini dari belajar dari teman dekatnya dan berbagai tutorial di YouTube. Kini dia jadi duta dari salah satu tim esport terkuat di Indonesia.

Perempuan kelahiran 20 Juni 2001 ini berharap industri e-sport terus berkembang dan mencatatkan banyak prestasi untuk Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.