Nonton Anime Inuyasha di Vidio, Pencarian Batu Permata di Dunia Bawah Sumur

Oleh Isyhari Maheswar pada 25 Jan 2022, 15:20 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 15:20 WIB
Nonton Inuyasha di Vidio
Perbesar
Serial anime Inuyasha dapat disaksikan di Vidio. (Dok Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Jagat anime memang sedang kedatangan serial baru seperti kelanjutan cerita Demon Slayer Entertainment Arc, hingga yang sedang trending yaitu Attack on Titan Final Season Part 2. Adanya kisah yang lebih segar tidak membuat pamor anime lawas semakin luntur.

Sebagai salah satu platform OTT lokal terbesar, Vidio tidak bosan menghadirkan beragam tayangan untuk masyarakat Indonesia khususnya untuk Anda pecinta anime. Setelah menambahkan serial anime jadul seperti Dragon Ball dan One Piece, Vidio kembali mendatangkan judul baru anime lawas yaitu Inuyasha.

Bagi Anda generasi 90-an, pasti sudah tidak asing dengan serial ini khususnya versi manga. Serial anime ini digarap oleh Satoru Toba dan pertama kali menyapa penggemar pada Oktober 200 silam. Dengan total 167 episode, penonton diajak untuk menyelami kehidupan gadis remaja yang membantu iblis menemukan pecahan permata yang tersebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pergi ke Dunia Lain

Kisah Inuyasha bermula pada waktu mundur ke belakang di zaman Feodal Jepang. Ada makhluk setengah iblis yang dikenal dengan nama Inuyasha. Keberadaannya pun disegel oleh biarawati.

Setelah waktu bergulir lamanya, kisah berubah menyoroti seorang siswa SMA remaja berumur 15 tahun bernama Higurashi Kagome. Ia hendak menyelamatkan seekor kucing di sebuah sumur. Tiba-tiba dirinya terperosok ke dalamnya. Setelah itu, diketahui bahwa sumur itu merupakan sumur keramat.

Ia kemudian kembali lagi ke zaman Feodal yaitu era Sengoku. Di sana, ia bertemu dengan Inuyasha. Di saat yang bersamaan, ia mendapatkan sebuah kepingan permata Shikon atau Shikon No Tama dari luka yang ada di tubuhnya. Batu itu ternyata memiliki kekuatan khusus. 

Bertemunya Kagome dengan Inuyasha menjadi babak baru untuk petualangan mengalahkan iblis di dunia yang baru pula. Namun untuk mendapatkan kekuatan penuh, Inuyasha dan Kagome harus mengumpulkan batu permata yang hancur berkeping-keping untuk disatukan kembali.


Penggunaan Latar Waktu Bersejarah

Ada satu fakta menarik yang hadir dari serial Inuyasha ini. Meskipun memiliki cerita fantasi dan jauh dari kata realita, anime Inuyasha memiliki latar waktu yang sebenarnya pernah terjadi di kehidupan nyata.

Rumiko Takahashi sebagai mangaka yang menciptakan Inuyasha ternyata menggunakan latar waktu era Sengoku. Periode ini merupakan peristiwa nyata yang pernah terjadi di masa sejarah Jepang.

Itulah sedikit ulasan tentang serial anime favorit Anda, Inuyasha. Luangkan waktu Anda untuk kembali ke masa lalu dengan nonton Inuyasha sub Indo melalui aplikasi Vidio. Selain Inuyasha, masih banyak anime populer lainnya yang menunggu untuk disaksikan.

Segera download aplikasi Vidio sekarang dan langganan paket nonton terbaik untuk bisa akses konten eksklusif lainnya bebas iklan. Gunakan kode voucher VIDIOJANUARI untuk dapatkan akses Premier Platinum 30 hari hanya 15 ribu untuk pelanggan baru.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya