5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Lawas Sampai Terbaru yang Bikin Baper

Oleh Isyhari Maheswar pada 24 Jan 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 20:40 WIB
Rekomendasi Drama Korea Romantis
Perbesar
Serial drama Cunning Single Lady dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea merupakan tontonan yang tidak bisa dilewatkan. Ada banyak alasan mengapa tayangan ini menjadi tontonan favorit banyak orang. Mulai dari cerita yang menarik, penampilan serta para pemainnya yang memukau hingga jumlah episode yang tidak terlalu banyak juga menjadi poinnya. 

Drama korea romantis menjadi salah satu genre yang disukai banyak orang dan seringkali berbekas di hati penonton. Bagi Anda penggemar drama korea jangan lewatkan rekomendasi drama korea romantis berikut ini. Berbagai judul di bawah ini berasal dari drama yang rilis cukup lama dan wajib untuk ditonton ulang.

Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa rekomendasi drama korea yang baru saja tayang bisa Anda nikmati. Jalan cerita yang romantis dari serial drama berikut ini terdiri dari kisah percintaan yang datang dari berbagai profesi. Seperti percintaan dokter, pecinta para seniman, maupun profesi yang lainnya. 

Anda bisa menikmati setiap episodenya lengkap dengan subtitle Indonesia melalui aplikasi Vidio. Lalu, ada rekomendasi drama apa saja? Sebelum nonton, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sinopsis singkatnya. 


Doctor Stranger (2014)

Doctor Stranger
Perbesar
Serial drama Korea Doctor Stranger kini bisa ditonton di Vidio. (Sumber: Vidio)

Drakor romantis yang pertama berlatar tentang dunia medis berjudul Doctor Stranger. Kali ini peran utamanya merupakan aktor tampan berbakat Lee Jong Suk. Lee Jong Suk berperan sebagai Park Hoon. Sedari kecil ia dan ayahnya diperdaya dan dikirim tinggal di Korea Utara. 

Ayahnya merupakan seorang dokter hingga ketika besar Park Hoon dipersiapkan untuk menjadi dokter juga. Saat ia sudah menjadi dokter ia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Song Jae Hee, namun karena aturan dan didikan ayahnya terlalu keras ia tidak bisa menunjukan rasa cinta kepada wanita itu. 

Hingga pada akhirnya ayahnya meninggal, Park Hoon berusaha kembali ke Korea Selatan dan mencari pekerjaan sebagai dokter untuk melanjutkan hidupnya. Tidak mudah untuk mendapatkan kerja karena banyak yang menganggap ia pembelot karena berasal dari Korea Utara namun karena keahliannya ia bisa mendapatkan pekerjaan dokternya kembali. 

Di saat itu juga, ia bertemu dengan wanita cantik yang mirip Song Jae Hee, namun ternyata nama mereka berbeda. Perempuan itu beranggapan tidak mengenak Park Hoon, hal itu yang membuat Park Hoon berusaha mendekatinya lagi karena ia masih mencintai wanita tersebut walaupun dengan nama yang berbeda. 


Cunning Single Lady (2014)

Dirilis di tahun yang sama dengan drakor Doctor Strange, drakor Cunning Single Lady ini memiliki genre romance dan komedi. Berbeda dengan drakor rekomendasi sebelumnya, kisah romantis dalam drakor ini bercerita tentang cinta lama yang bersemi kembali. 

Seorang gadis bernama Ae-Ra yang diperankan oleh artis cantik Lee Min Jung. Ae-Ra sangat percaya bahwa kecantikannya ini akan membuatnya hidup sejahtera dibandingkan yang lainnya. Pada akhirnya dia menikah dengan laki-laki yang bekerja sebagai teknisi. Jung Woo suami Ae-Ra memiliki mimpi untuk membuat usaha yang pada akhirnya ia keluar dari pekerjaan tetapnya. 

Usaha yang ia buat tidak berhasil membuat Ae-Ra harus bekerja juga membayar hutang-hutang suaminya. Ae-Ra sudah tidak kuat menahan beban hutang Jung-Woo dan memutuskan menceraikannya. 

Ae-Ra memang sudah bercerai dengan Jung-Woo cukup lama, sampai ia menemukan info bahwa saat ini mantan suaminya itu sudah sukses menjadi pengusaha kaya. Dari sini timbul rencana Ae-Ra untuk mengajak mantan suaminya rujuk dengan niat kekayaan, namun semakin lama mereka sadar mereka memang saling cinta dan membutuhkan. 


On the Way to The Airport (2016)

Nonton On the Way to the Airport di Vidio
Perbesar
Drama Korea On the Way to the Airport yang dibintangi oleh Ki Ha Neul tayang di Vidio. (Dok. Vidio)

Drakor romantis rekomendasi lainnya yaitu On The Way to The Airport. Dari judulnya saja sudah terlihat jelas bahwa drakor ini bercerita tentang profesi yang biasa kita temui di bandara. Mengenai pramugari veteran yang diperankan Kang Ha Neul yaitu Choi Soo Ah. Pramugari ini menikahi seorang Pilot veteran juga dan memiliki anak.

Pernikahan mereka sudah cukup lama dan sangat harmonis. Hanya saja suami Choi Soo Ah dianggap sangat keras dan mengatur segala urusan, hal ini dibuktikan dengan Choi Soo Ah harus menerima dipisahkan dengan anak tunggalnya yang harus sekolah ke Malaysia. 

Hal yang romantis dari percintaan drakor ini bukan tentang Soo Ah dan suaminya. Namun karena suaminya yang cukup keras dan ternyata juga sering berselingkuh dengan pramugari yang lain, ia tidak sengaja bertemu lelaki lain yang bertolak belakang dengan yang dilakukan oleh suaminya. Laki-laki itu adalah ayah dari teman sekolah anaknya. 

Mereka tidak sengaja bertemu di pesawat yang sama. Soo Ah memang tidak berniat membalaskan kesalahan suaminya, namun perlakukan Do Woo kepadanya membuat ia merasa istimewa dan bisa menjadi dirinya sendiri dibanding dengan suaminya. Kisah romantis mereka pun dimulai setelah itu.


When the Weather is Fine (2020)

When the Weather is Fine
Perbesar
When the Weather is Fine dapat disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Ketika cinta masa kecil bertemu kembali, begitulah kira-kira yang dapat mendeskripsikan drama When the Weather is Fine. Drakor ini bergenre melodrama yang akan membuat penontonnya terbawa perasaan mengenang perasaan cinta masa kecil yang akhirnya bisa kembali dinyatakan. 

Mok Hye Won yang diperankan oleh Park Min adalah pelatih Cello, ia kehilangan pekerjaannya dan memutuskan kembali pulang ke kampung halaman. Ia sangat putus asa dan memutuskan menyerah pada mimpinya bermain Cello. 

Sampai di kampung halamannya, ia bertemu dengan sahabat kecilnya Im Eun Seob yang diperankan oleh Seo Kang Joon yang saat ini membuka toko buku di kampungnya. Hye Won pun memutuskan untuk bekerja paruh waktu di toko Eun Seob.

Mulailah kenangan cinta itu dimulai mereka semakin dekat. Ternyata dulu Hye Won memang sudah menyukai Eun Seob namun ia tidak bisa mengatakan nya dan berakhir dengan menjauhi sahabatnya itu. 


Youth of May (2021)

Drama Korea Youth of May Hadir di Vidio
Perbesar
Saksikan drama Korea Youth of May di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Drakor romantis selanjutnya bisa dikatakan paling baru dirilis di tahun 2021. Diperankan oleh Lee Do Hyun yang sebelumnya terkenal dengan perannya di drama Hotel De Luna dan 18 Again. Kali ini Youth of May kembali membawa Lee Do Hyun berperan dengan genre melodrama. 

Berkisah tentang seorang mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) yang jatuh cinta dengan wanita bernama Myung Hee yang bekerja sebagai perawat. Drakor ini berlatar tahun 1980 bulan Mei saat maraknya pemberontakan di wilayah Gwangju. 

Hwang Hee Tae dikenal sebagai orang yang cerdas dan bersemangat ia juga tidak menyukai hal-hal yang bisa diprediksi kadang-kadang juga suka membuat onar. Berbeda dengan Myung Hee dia merupakan pribadi yang sangat baik namun harus berjuang tinggal sendiri menjadi perawat di kota tersebut selama 3 tahun. 

Mereka saling cinta namun susah bersatu karena terjadi kekacauan dan pemberontakan di tahun 1980 khususnya di area mereka tinggal membuat cinta mereka diuji. 

Selain lima judul drakor di atas Anda juga bisa coba nonton drakor romantis lainnya seperti  Live up to your name dan The Good Wife. Itulah rekomendasi drakor romantis yang bisa bikin Anda baper dari yang lawas hingga paling baru dirilis. Anda bisa nonton ratusan drakor romantis terbaik lainnya aplikasi Vidio. Segera download aplikasi Vidio agar tidak ketinggalan cerita menarik drama di atas.

Penulis: Layli Maghfirah

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya