Serial Anime Fairy Tail Hadir di Vidio, Tiga Sekawan yang Siap Lindungi Guild

Oleh Isyhari Maheswar pada 24 Jan 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 19:40 WIB
Serial Anime Fairy Tail
Perbesar
Anime Fairy Tail telah hadir dan dapat disaksikan di layanan streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki cerita fantasi dan berbanding terbalik dengan dunia realita, membuat anime menjadi tayangan yang digemari bukan hanya anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Cerita yang dihadirkan pun tidak seolah menceritakan hal indah bak negeri dongeng. Pertempuran melawan musuh hingga makhluk selain manusia pun kerap hadir dalam anime.

Anime sendiri kebanyakan mengadaptasi sebuah manga yang sempat mendulang popularitas di kalangan pembacanya. Tak jarang, cerita versi serial anime dari suatu manga juga tidak kalah terkenal dari versi tertulisnya.

Salah satu serial anime yang diangkat dari manga adalah Fairy Tail. Anime yang satu ini tidak bisa dikategorikan sebagai anime lawas maupun terbaru. Pasalnya, Fairy Tail baru menyapa pecinta karya seni asal Jepang ini pada 2009 silam.

Kisah Fairy Tail sendiri mengusung tema petualangan fantasi. Manga Fairy Tail sukses tamat dengan 63 volume. Sementara untuk versi gambar bergeraknya, anime ini menyentuh hingga total 9 musim dengan penayangan terakhir di 2019.

Kini, serial anime Fairy Tail telah hadir di Vidio dengan ratusan episode lengkap. Untuk menyegarkan kembali tentang serialnya, berikut ini ada sedikit sinopsis singkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sinopsis Fairy Tail

Fokus Fairy Tail berada pada karakter Lucy dan juga temannya yaitu Happy dan Natsu. Lucy berniat untuk mempersatukan sebuah guild yang dulu pernah mereka anggap sebagai rumah. Perjalanan mereka yang hanya beranggotakan sedikit orang kalah jumlah dengan pasukan Fiore.

Guild Fairy Tail yang mereka kenal pun sudah tidak seperti dahulu. Para warganya sudah menyebar ke Fiore. Namun tekad ketiga sekawan ini tidak pernah hilang dan bosan untuk terus menjaga Fairy Tail.

Mereka pun mencoba untuk bertemu dengan teman lama mereka di Lamia Scale. Di sana, mereka menyadari, untuk membangun kembali Fairy Tail seperti yang dulu tidak semudah membalikan telapak kanan.

Niat mulia ini pun tiba-tiba kembali terhalang oleh pasukan kekaisaran Alvarez yang mencoba menginvasi keberadaan mereka yang jumlah dan kekuatannya tidak sebanding dengan mereka. Apakah pada akhirnya misi mereka berhasil menyelamatkan Fairy Tail? 


Berasal dari Manga di Majalah Ternama

Bila Anda pecinta berat manga, pasti sudah tidak asing dengan majalah asal Jepang yang sering menerbitkan karya-karya mangaka hebat. Ya, nama majalah Shonen sering menjadi tempat lahirnya serial anime populer yang kini banyak diketahui publik. Salah satunya adalah Fairy Tail.

Ketenaran Fairy Tail pun menyebar hingga luar Jepang. Manga ini pun akhirnya dirilis dan diterbitkan di beberapa negara luar asia seperti Australia dan Amerika. Di Australia sendiri manga ini diterbitkan oleh penerbit ternama asal Inggris yaitu Penguin Books.

Itulah sedikit ulasan dan bocoran cerita tentang anime Fairy Tail. Anda bisa nonton episode lengkap serial Fairy Tail sub Indo di aplikasi Vidio. Ayo download aplikasi Vidio sekarang dan nonton semua anime populer kesukaan Anda.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya