Sukses

Lee Seung Hoon Winner Positif Covid-19, Awalnya Terdeteksi lewat Tes Mandiri

Diagnosis Lee Seung Hoon Winner datang sehari setelah kabar serupa dari grup iKON.

Liputan6.com, Seoul - Kembali muncul kabar mengenai idol dari YG Entertainment yang didiagnosis positif Covid-19, kali ini datang dari Lee Seung Hoon Winner. Dilansir dari Allkpop, Senin (24/1/2022), hal ini disampaikan sendiri oleh pihak agensi.

"Sebelum kegiatan pribadinya pada tanggal 23, Lee Seung Hoon melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan tes mandiri, yang memberikan hasil positif," begitu pernyataan YG. 

Setelah hasil tes ini keluar, para anggota Winner segera mengambil tindakan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Langsung Tes PCR

"Setelah mendapatkan hasilnya, semua anggota Winner langsung menghentikan kegiatan mereka dan menjalani tes PCR. Hanya Lee Sung Hoon yang dikonfirmasi positif setelah menjalani tes PCR," kata pihak agensi.

3 dari 5 halaman

Kondisi Terkini

YG Entertainment menegaskan kondisi sang rapper baik-baik saja.

"Lee Seung Hoon telah divaksinasi secara penuh, dan dia tak mengalami gejala khusus, meski telah dikonfirmasi positif. Saat ini kesehatannya baik-baik saja," kata mereka.

4 dari 5 halaman

Anggota iKON

Sehari sebelum Lee Seung Hoon, rekannya di grup iKON yang satu naungan di bawah YG Entertainment juga mendapatkan diagnosis serupa.

Tak hanya satu orang, tiga member iKON dinyatakan positif Covid-19: Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk.

5 dari 5 halaman

Gejala Flu Ringan

"Pada 22 Januari, mereka mengalami gejala flu ringan, sehingga mereka menggunakan alat tes mandiri Covid-19 untuk mengetes diri mereka sendiri, dan hasil awalnya positif," begitu diutarakan pihak agensi pada 23 Januari kemarin. 

Ditambahkan, ""Ketika melakukan karantina mandiri secara individu, hasil Bobby, Koo Junhoe, dan Jung Chanwoo kembali negatif, dan tiga anggota yang tersisa akhirnya dipastikan telah terinfeksi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.