Syahnaz Sadiqah Perankan Karakter Jahat di Sinetron Suster El, Tertantang Hadirkan Emosi dan Kebencian Penonton

Oleh Hernowo Anggie pada 24 Jan 2022, 14:40 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 14:40 WIB
Syahnaz Sadiqah
Perbesar
Mengingat kalau syuting memakan waktu yang cukup banyak, untuk itu Syahnaz harus pintar-pintar dalam membagi waktu. Ia masih belum bisa meninggalkan anaknya setiap hari karena berat meninggalkan anak-anaknya. (Instagram/syahnazs)

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron Suster El yang tayang di SCTV kedatangan karakter baru. Adalah Manda, sosok jahat dan tak bersahabat yang diperankan oleh Syahnaz Sadiqah. Adik Raffi Ahmad ini tak keberatan memainkan karakter antagonis yang selama ini jauh dari gayanya berakting.

"Peran aku di Suster El ini jadi Manda, dia ini antagonis, jahat banget gitu," kata Syahnaz Sadiqah melalui tayangan Hot Shot yang diunggah saluran YouTube SCTV, Minggu (23/1/2022). Dalam kesempatan itu, istri Jeje Govinda ini mengurai alasan mau menerima tawaran berakting menjadi jahat.

"Kenapa pengin, karena aku belum pernah dapat peran antagonis kan. Benar-benar sebelumnya selalu jadi baik kayak nggak jauh beda lam sama aku," Syahnaz Sadiqah menjelaskan alasannya berakting di sinetron SCTV.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tantangan

Sinopsis Suster El
Perbesar
Adegan sinetron Suster El, tayang di SCTV perdana Senin 17 Januari 2022 pukul 14.00 WIB dibintangi Adinda Azani (dok SCTV)

Syahnaz Sadiqah merasa mendapatkan tantangan baru saat berperan menjadi Manda di sinetron yang dibintangi Adinda Azani, Fauzan Nasrul, dan Lavicky Nicholas. Karakter jahat yang ditampikannya di depan kamera menjadi salah satu yang membuatnya antusias.

"Kalau ini benar-benar tantangan banget sih untuk dapatin peran antagonis," dia menjelaskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sempat Ragu

[Fimela] Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda
Perbesar
"Pokoknya kalau (Jeje) habis keluar sampai rumah langsung mandi, nggak pegang, nggak ketemu bayi dulu. Ke mana-mana juga (kita) harus tetap mengikuti protokol kesehatan," ungkap Syahnaz Sadiqah. (Instagram/syahnazs)

Keraguan sempat dirasakan Syahnaz Sadiqah saat pertama kali memutuskan mengambil peran antagonis. Itu karena di karakter yang dimainkannya dalam sinetron dan FTV cenderung menempatkannya sebagai perempuan baik.

"Pertamanya tuh kayak, aku bisa nggak ya, cocok nggak ya aku antagonis bisa dapat nggak ya aktingnya," Syahnaz Sadiqah mengulas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mencoba

Syahnaz Sadiqah
Perbesar
Syahnaz Sadiqah liburan ke Swiss (Instagram/syahnazs)

Hingga kemudian, Syahnaz Sadiqah merasa dirinya perlu mencoba tantangan baru menjajal karakter antagonis demi menghadirkan emosi dan kebencian penonton dalam cerita di sinetron Suster El.

"Cuma kalau nggak dicoba kan nggak akan pernah tahu, ya sudah akhirnya ambil, sudah kangen juga sama syuting stripping (kejar tayang) sinetron," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibantu Sutradara

Syahnaz Sadiqah
Perbesar
Syahnaz Sadiqah (Instagram/syahnazs)

Untuk menajamkan totalitas perannya, Syahnaz Sadiqah mengambil sejumlah referensi terkait karakter jahat di sinetron.

"Kalau untuk stripping sinetron ini pertama kali sih. Referensi ya lihat peran-peran antagonis gimana sih, kalau aku disini banyak belajar juga sama sutradaranya," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya