Sania Rambah Bisnis Kuliner saat Pandemi dan Sepi Order Menyanyi

Oleh Aditia Saputra pada 23 Jan 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2022, 07:00 WIB
Penyanyi Sania dan koko Eddie
Perbesar
Penyanyi Sania dan koko Eddie

Liputan6.com, Jakarta Nama penyanyi cantik Sania sempat menghiasi industri musik Tanah Air. Namun belakangan, sosok Sania menghilang karya-karyanya. Kini, Sania muncul dengan kegiatan barunya di bisnis kuliner.

Sania menggandeng patner bisnisnya, Koko Eddie untuk menjalani bisnis kuliner chinnesse food. Usaha mereka pun diberi nama Level Tree Lounge & Rooftop Bar yang letaknya satu gedung dengan The Leaf Restaurant di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Lalu apa yang menjadi alasan Sania akhirnya menjalani bisnis kuliner masakan China?

"Awalnya karena pandemi ya. Kerjaan nyanyi aku engga ada sama sekali. Terus aku memutar otak, bagaimana biar bisa dapat cuan?," kata Sania yang ditemani Koko Eddie, dalam road to soft openning Level Tree Lounge & Rooftop Bar, di BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (21/1/2022).

 


Menjanjikan

Penyanyi Sania dan koko Eddie
Perbesar
Penyanyi Sania dan koko Eddie

Pilihan untuk menjalani bisnis kuliner karena bisnis makanan menjadi pilihan nomer satu yang menjanjikan. Dirinya berharap bisa mendapatkan keuntungan.

"Terus terang makanan nomor satu dan menjanjikan. Semoga cuannya oke," tambahnya.

Bagi wanita 46 tahun itu, menjanjikannya bisnis kuliner karena semua orang mementingkan makan dan ingin mencoba banyak menu, selama adanya pandemi di Indonesia.

"Semakin tidak keluar rumah semakin banyak mau makanan. Semakin banyak orang order," ucapnya.

 


Kerjasama

Penyanyi Sania dan koko Eddie
Perbesar
Penyanyi Sania dan koko Eddie

Wanita bernama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna mengajak Koko Eddie bekerjasama membuat usaha kuliner, karena sudah berteman lama.

Baginya, dalam membuka bisnis sangat riskan dan memiliki risiko besar, jika Sania menjalani usahanya bersama orang baru.

"Berpartner itu harus berhati hati tidak bisa sembarangan. Jadi berpartner harus sehati, punya visi yang sama, dan tidak rumit," jelas penyanyi RnB dan Soul itu.

Shania pun mengaku senang karena dirinya diberi kesempatan terjun langsung mengelola bisnisnya ini.

"Koko Eddie memberikan keleluasaan buat saya. Ya aku kasih kenyamanan dalam kontribusi ini," sambung Sania.

"Kami kawan lama dan mencoba mengkolaborasikan entertaimen dan bisnis. Kerjasama dengan Sania bisa lebih baik," timpal Koko Eddie.

 

 


Bisnis Baru

Dijelaskan oleh Eddie bahwa Level Tree Lounge & Rooftop Bar adalah bisnis baru dan sangat jarang. Sebab, tidak ada yang bisa menggabungkan bisnis chinnesse food dengan entertaiment.

"Jadi kami membuat restaurant dengan menggabungkan sisi entertaiment. Nama Sania di entertain saya yakin, dia mampu membantu mengembangkan usaha ini," terang Eddie.

"Semua menu pun saya pastikan halal," sambungnya.

Eddie mengungkapkan dirinya bersama Sania menyiapkan ratusan menu dengan rasa yang melezatkan. Ditambah dengan konsep entertain, diyakini usahanya bisa menjadi pembeda dari usaha lain.

"Kami sajikan juga live music dan DJ. Jadi pengunjung bisa menikmati makanan dan suasananya di tempat ini. Kami juga ada outdoornya," terang Eddie.

"Karena masyarakat suka sama outdoor belakangan ini. Lebih cozy sih. Belum lagi akan menampilkan banyak artis di sini," timpal Sania

Eddie mengaku bersama Sania, mereka baru membuka usahanya di satu tempat saja. Ia berjanji, akan menambah cabang jika memang pemasukannya besar.

"Kami tidak menutup kemungkinan membuka cabang ke depannya. Semua tergantung cuannya," ujar Eddie.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya