Kolaborasi 4 Musisi Muda Fenomenal dengan Fariz RM di Konser Virtual Supermusic NEXTZone

Oleh Aditia Saputra pada 22 Jan 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 18:30 WIB
Fariz RM
Perbesar
Fariz RM

Liputan6.com, Jakarta Musikus Fariz RM akan berkolaborasi dengan empat musisi muda fenomenal. Mereka antara lain Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail yang akan tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada 25 Januari 2022 mendatang.

Proyek kolaboratif dari lima musisi lintas generasi ini diyakini menjadi sebuah gebrakan baru yang patut ditunggu oleh semua penikmat musik Tanah Air. Dipilihnya deretan musisi muda yang kini tengah naik daun bersama sang pelantun hits ‘Sakura’ sebagai performers ini tidak terlepas dari Supermusic selaku penyelenggara yang terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk para pecinta konser musik.

"Benang merah dari setiap konser yang dihadirkan Supermusic selalu memberi experience yang baru untuk pecinta musik secara luas. Termasuk di edisi kelima nanti dengan penampilan sederet musisi muda berkarakter yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika. Terlebih mereka akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Fariz RM, pastinya akan melahirkan performance yang berkualitas dan menghibur, baik dari sisi aksi panggung maupun musikalitas yang disajikan," ujar Adjie Aditya Purwaka perwakilan Supermusic dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kolaborasi

Cantika Abigail
Perbesar
Cantika Abigail

Dalam Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert edisi kelima secara khusus menggarap tema Groove Generation. Tema ini yang bakal menggabungkan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM. Dalam kolaborasi ini, selain melantunkan single karya masing-masing musisi muda, mereka juga akan membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti ‘Sakura’, ‘Selangkah ke Seberang’, hingga ‘Barcelona’, dengan aransemen yang benar-benar baru.

Sebagai satu-satunya kolaborator wanita, Cantika Abigail menyambut antusias kesempatan berkolaborasi dengan Fariz RM. Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti personel grup GAC bersuara merdu ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul 'Ace of Hearts' dan 'Nada Kasih' milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda.

"Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya,” ungkap Cantika antusias.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menantikan

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada 25 Januari 2022 mendatang.
Perbesar
Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada 25 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, penyanyi dan pencipta lagu bergenre pop-soul Gangga Kusuma merasa tak sabar menantikan beraksi satu panggung dengan salah satu musisi idolanya. Gangga siap menghadirkan karyanya yang berjudul 'Whiskey Bottle' dan 'Batas Rindu' dari Fariz RM dengan nuansa yang fresh.

"Menurut gue konsep sudut pandang 360 derajat ini fresh idea dan it’s a attractive as well karena gue pribadi belum pernah melihat konser seperti ini. Apalagi sebagai penyanyi yang turut tampil, gue ngerasa experience yang luar biasa dan bisa tampil lepas, karena gak terpaku dengan satu sudut pandang aja. Pokoknya ini sangat menarik dan seru banget untuk disaksikan,” ucap Gangga.

Sedangkan Oslo dan Morad sepakat bahwa konsep kolaborasi antara musisi muda dan musisi legendaris merupakan sebuah movement yang positif di industri musik, baik untuk musisi maupun audience yang menyaksikan. Bagi mereka, bisa berbagi panggung dengan Fariz RM menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Keduanya juga telah mematangkan berbagai persiapan agar tampil maksimal di konser nanti.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Konsep Menarik

Segendang sepenarian, Fariz RM menyebut konser ini menawarkan konsep yang menarik baginya untuk terlibat. Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru bagi pemilik nama lengkap Fariz Rustam Munaf. Selama menjalani proses workshop dan latihan, Fariz mengaku banyak terjadi diskusi dan saling tukar ide kreatif dengan para musisi dan kru yang terlibat.

"Para musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya. Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka. Ini adalah pengalaman musikal yang baru bagi saya, serta membuat saya berupaya untuk memberikan yang terbaik pada konser nanti,” papar Fariz FM.

Selain sajian visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Fariz RM dan empat musisi ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas. Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur musikalitas berbeda karakter dari seluruh penampil agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik.

“Nikita sebagai music director dan saya sepakat untuk menempuh cara terbaik yakni saling percaya, terbuka dan saling menginterpretasi. Sehingga yang terjadi adalah ini benar-benar jadi pengalaman baru bagi kami semua, termasuk saya tentunya,” tegas Fariz RM.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya