Sukses

Raih 2 Penghargaan MURI, Dokter Sekaligus Selebgram Oky Pratama Pasang Target Besar di 2022

Selebgram sekaligus dokter Oky Pratama membuka tahun 2022 dengan menerima dua penghargaan dari MURI untuk dua kategori. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus dokter Oky Pratama mengawali 2022 dengan kabar bahagia. Pesohor dengan 1,5 juta pengikut di Instagram ini meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dr Oky Pratama membawa pulang penghargaan untuk Klinik Kecantikan dengan Fasilitas Perangkat Jenis Laser Terbanyak dan Skincare Produksi Dokter dengan Penjualan e-Commerce Terbanyak.

Diumumkan di akun Instagram terverifikasinya pada 20 Januari 2022, Oky Pratama kebanjiran ucapan selamat dari para artis. “Sudah sewajarnya,” tulis Robby Purba. “Selamat dokterku, dokter muda Indonesia,” sahut Nikita Mirzani.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (21/1/2022), pendiri Benings Indonesia Group itu menyebut dua penghargaan ini adalah awal yang indah di 2022. Perjuangan untuk mewujudkan mimpi masih panjang.

“Untuk mendapat penghargaan ini tidak mudah. Banyak tahapannya. Kami harus kumpulkan data-data dari jenis laser hingga pasien. Begitu juga produk skincare, kami diminta data-data yang berhubungan dengan kategori tersebut,” katanya.

3 dari 5 halaman

Diminta Data

“Kalau untuk e-commerce kami diminta data selama setahun terakhir, sedangkan untuk (mendapat penghargaan kategori) laser semua jenis laser di setiap klinik kami dihitung,” Oky Pratama menyambung.

Penghargaan dari MURI membuat Oky Pratama mengilas balik perjalanan karier. Masih segar dalam ingatan, dua tahun silam Benings Indonesia Group baru punya lima cabang. Tahun 2021, menjadi 26 cabang. Awal 2022, target besar telah dipasang.

 

4 dari 5 halaman

50 Cabang Klinik

“Tahun 2022 diusahakan mencapai total 50 lebih cabang klinik. Saya pastikan pembukaan klinik lebih masif, tahun ini 50. Itu tanpa franchise, investor, dan profit sharing. Uang yang saya putar milik saya sendiri,” terangnya.

Dua pengakuan dari MURI bukan penghargaan pertama yang diterima Oky Pratama. Akhir 2021, ia memetik kemenangan di ajang Shopee Super Awards kategori Super Favorite Local Brand 2021 dan Super Favorite Selebpreneur 2021. 

5 dari 5 halaman

Lebih Sulit Mempertahankan

Diganjar penghargaan bertubi-tubi diakui Oky Pratama menjadi beban sekaligus motivasi. Pasalnya, setelah ini ia tak boleh berpuas diri lalu ogah berusaha lebih giat lagi.

“Karena kita lebih sulit mempertahankan daripada mendapatkan. Saya dan tim harus menjaga performa, stabilitas, pelayanan, sehingga kami dapat mempertanggungjawabkan apa yang telah didapat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.