Review Vidio Original Series Sosmed: Potret Remaja dalam Bermedia Sosial

Oleh Isyhari Maheswar pada 20 Jan 2022, 15:40 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 15:40 WIB
Review Vidio Original Series Sosmed
Perbesar
Vidio Original Series Sosmed bercerita tentang kehidupan remaja di balik sosial media. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Vidio Original Series Kenapa Gue mengingatkan pada serial yang memiliki cerita hampir serupa yaitu web series Sosmed. Sama-sama menyoroti kehidupan remaja, serial Sosmed lebih fokus kepada penggunaan media sosial.

Sosmed series tayang perdana pada 25 Maret 2021 lalu. Hadir dengan 10 episode, serial ini dibintangi oleh deretan artis muda berbakat yang aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Mereka adalah Bryan Domani, Aurora Ribero, Harris Vriza, hingga Naufal Samudera.

Penonton akan disuguhkan dengan fenomena yang mungkin terjadi di kehidupan nyata para anak muda di balik segala kemewahan yang diperlihatkan di sosial media. Serial ini disutradarai oleh Pritagita Arianegara.

Original series Sosmed sudah bisa disaksikan dengan episode lengkap di aplikasi Vidio. Namun sebelum menonton, kira-kira apa yang membuat serial ini layak disaksikan? Cerita apa saja yang ada di dalamnya? Berikut sedikit review Vidio Original Series Sosmed.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penuh Pesan Moral

Vidio original series SOSMED
Perbesar
Vidio original series SOSMED. (Dok. Vidio)

Selain menghibur, pastinya Anda ingin menonton tayangan yang memiliki pesan mendalam. Hal ini bisa ditemukan dalam Sosmed original series. Pasalnya, hampir setiap episode yang ada, semuanya memiliki pesan moralnya masing-masing.

Salah satunya adalah sudah terlihat dalam episode perdana yang dibuka dengan sebuah pesta yang diadakan Young Max (Bryan Domani). Ketika semua orang melakukan siaran langsung di sosial medianya, yang dilihat adalah kemesraan Young dengan Nadya (Aurora Ribero).

Sayangnya, selepas itu semua berakhir, di kehidupan nyata Nadya sangat tidak nyaman dengan popularitas yang diraihnya. Ia juga mengeluh kepada Young untuk berhenti mempertunjukkan kemesraan mereka ke publik.

Dari sini sudah tersirat bahwa apa yang terlihat di dunia maya ternyata tidak seindah kenyataannya. Hal ini juga bisa mengajak penonton untuk tidak cepat percaya dengan semua informasi yang ditemukan di sosial media.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gambaran Kenakalan Remaja

Vidio Original Series SOSMED
Perbesar
Vidio Original Series SOSMED. (Dok. Vidio)

Bertema kisah para remaja, tak afdol jika serial ini tidak menyisipkan sedikit kenakalan yang mungkin sering ditemukan di kehidupan nyata. Bisa dibilang serial ini sangat berani dalam menampilkan hal yang termasuk kategori kenakalan. 

Pasalnya, cerita Tristan (Naufal Samudra) yang menjual Aqeela (Sherina Klasika) kepada laki-laki demi bisa mendapatkan uang memang bisa saja terjadi. Dari kisah Aqeela ini bisa menjadi pelajaran sendiri untuk bisa membela diri apalagi jika sudah menyangkut harga diri.

Selain kenakalan, masih ada sisi positif yang bisa dipetik dari serial ini. Hal itu terdapat pada kisah persahabatan Nadya dan teman-temannya. Meskipun pada akhirnya ia tidak bisa menolong Aqeela, namun nilai ketulusan yang ditemukan dari seorang sahabat disajikan sangat apik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Plot Twist Menarik

Vidio original series SOSMED
Perbesar
Vidio original series SOSMED. (Dok. Vidio)

Serial Sosmed hadir dengan penuh kejutan. Mulai dari karakternya yang sifatnya dinamis, hingga cerita yang diluar dugaan. Beberapa adegan juga akan membuat penonton gemas. Seperti hubungan Tristan dan Aqeela.

Tristan sendiri terkenal karena senang membeli dan menggunakan obat-obatan terlarang. Padahal, ayahnya adalah seorang kepala sekolah. Di sisi lain, Aqeela sangat dibutakan cinta Tristan. Hal ini pun menjadi kesempatan untuk Tristan memeras Aqeela agar dirinya bisa mendapatkan uang.

Karakter dinamis seperti perubahan watak yang baik menjadi jahat dan sebaliknya juga menjadi daya tarik serial yang berdurasi selama 40 menit per episodenya. 

Itulah sedikit review seputar Sosmed Original Series. Banyak lika-liku kehidupan remaja yang digambarkan dengan baik. 

Selain mengisi waktu luang Anda, secara tidak langsung serial ini mengajak penonton untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Anda bisa menyaksikan Sosmed series untuk mengetahui kisah selengkapnya hanya di layanan streaming Vidio. Ayo download aplikasi Vidio sekarang juga.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya