Sukses

Lagu Aku Istri Bukan Pembantu Milik Dilla Priscillia Dianggap Wakili Suara Hati Para Istri dengan Jatah Bulanan Suami yang Pas-Pasan

Penyanyi Dilla Priscillia memperkenalkan lagu terbarunya berjudul Aku Istri Bukan Pembantu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Dilla Priscillia memperkenalkan lagu terbarunya berjudul "Aku Istri Bukan Pembantu". Lagu tersebut diketahui tercipta dari sejumlah kisah para istri yang menerima jatah bulanan dari suaminya yang pas-pasan.

Menurut dia, saat ini para suami kesulitan untuk menafkahi istri mereka sejak wabah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Akibat pandemi, lapangan pekerjaan menjadi terbatas. Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) juga membuat was-was para suami.

"Hal itu akhirnya menyebabkan banyak sekali para istri yang merasa menjadi pembantu, karena suami mereka tak cukup memberi uang belanja bulanan yang merupakan kebutuhan para istri," kata Dilla saat ditemui di sela-sela peluncuran lagu "Aku Istri Bukan Pembantu" di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Nyata

Dilla menjelaskan bahwa single berjudul "Aku Istri Bukan Pembantu" ini sebenarnya merupakan kisah nyata yang ada di sekitar kehidupan sehari-harinya.

"Memang liriknya ada di kehidupan sehari-hari dan saya mewakili para istri yang dikasih jatah uang bulanannya cuma 1 juta," pemilik nama asli Ema Fadhila Nugraha ini, menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Terselip Pantun

Walau lirik lagu ytrbaru Dilla Priscillia menyinggung para suami, namun penulis lirik lgunya, Hafiz Maulana mengemasnya dengan jenaka, yakni dengan memasukan pantun di setiap baitnya.

Pasalnya, dalam lirik disinggung peran para suami yang hanya bisa memberikan uang jatah bulanan hanya sebesar Rp 1 juta, padahal kebutuhan dan harga-harga sudah melambung tinggi.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Penulis Lagu

Single Dilla Priscillia berjudul "Aku Istri Bukan Pembantu" liriknya ditulis oleh Hafiz Maulana, eks manajer sejumlah artis papan atas yang kini menjadi owner Lapan Entertainment. Sedangkan untuk meracik musiknya yang bergenre dangdut kreatif, dipercayakan kepada musisi sekaligus arranger musik handal Donny BD.

"Aku makasih banget dibikinin lagu ini sama kak Hafiz. Aku juga udah take vokal dan mixing. Soal liriknya, aku dengerin pas banget buat aku. Karena pas aku dengar sekali aja udah kena gitu," Dilla Priscillia memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.