Sukses

Epy Kusnandar Telepon Anak Buahnya di Sinetron, Minta Dicarikan Guru Bahasa Sunda untuk Ajarkan Les ke Arteria Dahlan

Epy Kusnandar memainkan peran sebagai Kang Mus, karakter di sinetron Preman Pensiun

Liputan6.com, Jakarta - Epy Kusnandar mengunggah video singkat di akun Instagramnya, Rabu (19/1/2022). Video tersebut berisi adegan dirinya tengah memainkan karakter sebagai Kang Mus, perannya di sinetron Preman Pensiun. Yang menarik, pembahasan Epy Kusnadar menggunakan ponsel sukses mencuri perhatian.

Layaknya adegan di sinetron, Kang Mus kerap memerintah anak buahnya dengan menggunakan ponsel. Kali ini, ia juga melakukan hal yang sama meminta anak buahnya mencarikan guru bahasa Sunda yang bakal diberikan kepada anggota DPR, Arteria Dahlan.

Ungkapan satir yang diperlihatkan Epy Kusndanr berkaitan dengan kontroversi Arteri Dahlan saat menyebut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara dengan berbahasa Sunda dalam sebuah rapat agar dipecat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghindari Perang Antarsuku

"Untuk menghindari perang antarsuku dan bikin malu bangsa Indonesia, tolong cariin guru bahasa Sunda," kata Epy dalam video yang diunggahnya ke Instagram. Dalam video itu, Epy tengah berperan sebagai Kang Mus mengenakan setelan jas dan topi berwarna biru gelap.

 

3 dari 5 halaman

Minta Arteria Dahlan Les Bahasa Sunda

Menggunakan ponsel, Epy yang sedang memerankan karakter Kang Mus, meminta anak buahnya mencarikan guru bahasa Sunda untuk diberika kepada Arteria Dahlan.

"Suruh Pak Arteria Dahlan itu les bahasa Sunda dari dasar supaya dia tidak takut orang ngomong bahasa Sunda," sindir Epy.

 

4 dari 5 halaman

Lemah Lembut dan Tidak Arogan

Epy menginginkan agar Arteria Dahlan bisa mempelajari bahasa Sunda agar sikapnya semakin lemah lembut.

"Daripada seluruh orang Sunda, ngomong bahasa Sunda, maki-maki pakai bahasa Sunda yang tidak dimengerti Pak Arteria Dahlan. Ada yang mau nyantet, teluh, supaya ketakutannya hilang dan menjadi lemah lembut, tidak arogan, udah cari aja guru bahasa Sunda, Ibu Sopiah ada tuh,"

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Warganet terhibur dengan aksi Epy Kusnandar yang ingin mencarikan guru bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan. Ia disebut memberi sindiran bernada satir yang dikemas secara menarik.

"Orang Sunda Mah Hiji Ge Maung #savesunda #sundangahiji," tulis akun @nana_cengjun

"Cari kang candak ka kiaracondong #jelemakoplok #koploksiateh," tulis akun @pin_java

"😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 aduuhhhhh kang mussss bicara....," sambung akun @adi_lumpia_brother

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.