Sukses

Alasan Luna Maya Bekukan Sel Telurnya

Luna Maya memutuskan untuk membekukan sel telurnya.

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya memutuskan untuk membekukan sel telurnya. Saat ini usia mantan kekasih Ariel Noah itu memang sudah masuk 38 tahun. Apakah Luna Maya ingin mempersiapkan sesuatu?

Saat berbincang dengan Venna Melinda, Luna Maya menjawab pertanyaan kenapa sampai saat ini dirinya masih betah sendiri. Padahal, usianya akan masuk kepala empat yang rentan untuk sulit hamil.

"Aku nggak pernah berpikir umur sebagai alasan (untuk menikah). Oh karena kayak dikejar umur, mungkin bagi perempuan ada kaitannya dengan persoalan biologycal secara kalo pengen jadi seorang ibu. Tapi aku udah freeze egg hehe," kata Luna Maya dilansir dari kanal Youtube Venna Melinda, seperti dilihat Selasa (18/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usia

Luna Maya mengaku memang sama sekali tidak merasa terbebani dan ingin buru-buru menikah karena usianya yang bisa dibilang sudah tak muda lagi.

"Dan aku pikir dengan teknologi, dengan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat seusia aku dan aku masih punya energi. Entah kenapa aku ngerasa nggak terbebani oleh usia sih," kata Luna.

 

3 dari 5 halaman

Keinginan

Keputusan menjalani prosedur pembekuan sel telur nyatanya juga sudah menjadi keinginan Luna Maya sejak beberapa tahun lalu. Namun hal tersebut baru bisa ia realisasikan pada 2021 kemarin.

"Aku sebenernya udah pengen dari empat tahun yang lalu, cuma baru kesampaian tahun lalu. Karena ternyata di Indonesia ada," ujar Luna Maya.

 

4 dari 5 halaman

Gaya Pacarannya Beda

Tak mau buru-buru menikah dan asal pilih pasangan, Luna Maya mengatakan pacaran yang ia rasakan dulu dan sekarang terasa berbeda. Itulah yang membuatnya benar-benar hati-hati dalam memilih calon pendamping hidupnya.

"Ini aku ngomongin aku ya, aku nggak mau mengeneralisasikan semua orang. Aku ngerasa pacaran aku usia belasan, pacaran aku usia 20-an, pacaran akhir 20-an dan pacaran usia 30-an awal itu beda banget. Sama di usia sekarang itu beda banget," terang Luna.

 

5 dari 5 halaman

Nyaman Sendiri

Seiring berjalannya waktu, Luna pun mulai mengerti kenapa banyak orang yang memilih sendiri dan butuh waktu lama untuk memantapkan diri melangkah ke jenjang pernikahan.

"Kayak entah kenapa aku tuh baru mengerti banyak orang yang memutuskan tidak menikah secepat itu mungkin nyaman juga dengan keadaan seperti sekarang," tutur Luna Maya.

"Menurut aku nggak papa juga kan orang berbeda dari kebanyakan," sambungnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.