Sukses

Trauma, Alasan Gilang Dirga Umumkan Kehamilan Istri di Usia 4 Bulan

Gilang Dirga dan Adiezty Fersa sempat dua kali gagal memiliki momongan.

Liputan6.com, Jakarta Gilang Dirga mengaku trauma ketika mengumumkan kehamilan istrinya Adiezty Fersa di awal-awal. Pasalnya, sudah dua kali dia harus menerima kondisi kandungan sang istri yang berujung keguguran.

Kehamilan Adiezty Fersa sempat terjadi dua kali. Gilang dan sang istri berduka ketika keguguran di kehamilan pertama dan janin tak berkembang saat hamil kedua.

"Katanya pamali kalau misalkan dikasih tahu awal-awal. Karena di satu sisi kita pernah mangalami masa-masa ketika Adiezty hamil setelah kita umumkan, Allah berkehendak lain," kata Gilang Dirga seperti dilihat dalam kanal YouTube Adiez Gilang, seperti dilihat Senin (17/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat

Akhirnya Gilang dan Adiez memutuskan mengikuti nasihat orang tua dengan menunda mengumumkan kabar kehamilan istri hingga usia kandungan empat bulan.

"Jadi menunggu ruhnya ditiupkan terlebih dalulu. Kemudian kabar gembiranya ini baru kasih tahu ke semua," ujar Gilang.

 

3 dari 4 halaman

Percaya Tak Percaya

Adiezty yang mendampingi Gilang mengaku tak sepenuhnya percaya dengan larangan mengumumkan kehamilan sebelum berusia empat bulan.

"Itu sih kalau Gilang, aku sih percaya enggak percaya," kata Adiezty.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Mengecewakan

Meski tak percaya, dia mengaku akan berusaha lebih menjaga kondisi calon buah hati sampai benar-benar sehat dan siap mengumumkan kabar bahagia kehamilannya. Alasannya, dia tak ingin kembali mengecewakan orang tuanya.

"Aku pribadi kenapa (baru mengumumkan saat usia kandungan) empat bulan, karena lebih tepatnya, takut mengecewakan lagi. Jadi kita pastikan dulu ini Insya Allah akan sehat baru kita kasih tahu ke opa, omanya gitu," tutur Adiezty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.