Sukses

7 Pasangan Paling Romantis di Sinetron SCTV, Sukses Bikin Baper Pemirsa

Berikut 7 pasangan sinetron SCTV yang paling romantis dan bikin baper.

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron bergenre drama dan romansa menjadi andalan SCTV di jam utama sejak lama. Konflik yang kuat membuat pemirsa terpikat. Selain itu, pilihan artis utama yang memesona dengan chemistry ciamik juga jadi daya tarik.

Contoh yang paling melekat adalah Cinta Fitri. Tayang selama 2007-2011, Cinta Fitri menjadi sinetron Indonesia bergenre drama pertama yang menembus 1000 episode. Pesona Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sang pemeran utama, menjadi magnet tersendiri bagi penonton setia. Cinta Fitri dan Farrel pun berlanjut ke dunia nyata, kini Shireen dan Wisnu telah dikaruniai tiga orang anak.

 

Artis tampan dan cantik banyak ditemukan di industri hiburan Indonesia. Tapi menciptakan chemistry yang membuat penonton hanyut dalam cerita cinta mereka, bukan perkara mudah. Berikut 7 pasangan sinetron SCTV paling bikin baper dirangkum Showbiz Liputan6.com, Senin (17/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Samudra dan Cinta

Sinetron Samudra Cinta yang tayang 2 Desember 2019 hingga 23 Mei 2021 melambungkan nama Rangga Azof dan Haico Van Der Veken, sang pemeran utama. Masing-masing berperan sebagai Samudra dan Cinta. Karakter ini memiliki latar keluarga menarik.

Cinta adalah anak dari hasil perselingkuhan sang ayah, dan dibesarkan ibu sambungnya dengan penuh kebencian. Sementara Samudra tumbuh hanya bersama ibu, dan baru mengetahui sosok ayahnya setelah dewasa. Di tengah derita dan masalah yang dihadapi, interaksi Cinta dan Samudra tergambar dengan menggemaskan. Mereka punya panggilan sayang, Bucin (untuk Samudra) dan Kusut (untuk Cinta).

3 dari 8 halaman

Joko dan Wulan

Romansa remaja merupakan pengalaman yang selalu membekas di hati. Kepolosan Joko dan Wulan dalam sinetron Dari Jendela SMP, dibawakan dengan apik oleh Rey Bong dan Sandrinna Michelle.

Dua bintang utama sinetron yang tayang sejak Juni 2020 ini telah berkarier sebagai artis cilik dan kerap main film layar lebar. Tak heran meski usianya masih belia, Rey dan Sandrinna mampu meyakinkan penonton dengan akting manis mereka. Karakter Joko dan Wulan juga punya julukan sayang, yaitu Kijang Satu dan Kucing Imut. Joko juga dipanggil Hercules-nya Wulan.

4 dari 8 halaman

Eric dan Ariel

Jauh sebelum dikenal sebagai Andin, nama Amanda Manopo sudah melejit berkat sinetron Mermaid In Love (2016). Ia dipasangkan dengan Angga Yunanda, yang kini konsisten sebagai aktor film bioskop dan web series.

Amanda berperan sebagai Ariel, seekor putri duyung yang selalu tertarik pada kehidupan manusia. Suatu hari, Ariel menyelamatkan Eric (Angga Yunanda), seorang remaja yang nyaris tenggelam di laut. Pertemuan mereka menjadi awal kisah cinta yang lugu dan unik, dibawakan dengan apik oleh Amanda-Angga. Hingga 2021, sinetron ini sempat ditayang ulang SCTV dan mendapat rating yang cukup baik.

5 dari 8 halaman

Digo dan Sisi

Jarang ada karakter pendamping atau cerita sampingan yang mampu mengimbangi bahkan lebih mencuri perhatian dibanding tokoh utama. Hal ini terjadi dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang tayang pada 2014.

Tokoh Digo dan Sisi yang diperankan Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina menjadi sorotan pada masanya. Ali dan Prilly mampu bersaing dengan Ricky Harun dan Jessica Mila yang kala itu lebih populer. Ali yang tampil cool, serta Prilly yang tak jaim akting nyablak dan heboh, membuat karier mereka meroket.

6 dari 8 halaman

Rafa dan Yasmin

Kota Paris identik dengan suasana romantis. SCTV pernah menayangkan sinetron Love In Paris pada  2012 silam, di mana syuting benar-benar dilakukan di ibukota Perancis.

Love In Paris mengisahkan Yasmin (Michelle Ziudith) yang pergi ke Paris untuk mengikuti pameran fotografi. Di sana, ia malah kecopetan. Yasmin diselamatkan Reno (Dimas Anggara), pemuda Indonesia yang tinggal di Paris.

Berawal dari saling sebal, keduanya perlahan jadi dekat dan saling cinta. Akting natural Michelle dan Dimas tak hanya sukses di layar kaca. Keduanya disatukan dalam film layar lebar seperti Magic Hour dan London Love Story yang sukses meraih 1 juta penonton.

7 dari 8 halaman

Farel dan Fitri

Meski terkesan klasik, kisah asmara gadis desa dan pemuda kota selalu menarik untuk diikuti. Ini yang terjadi pada Farel dan Fitri, yang diperankan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Farel adalah anak dari seorang pemilik perusahaan advertising. Sementara Fitri, gadis desa yang pergi ke Jakarta untuk menikah, tapi calon suaminya meninggal. Fitri awalnya kerja jadi OB di perusahaan Farel. Dari sini romansa keduanya terbentuk.

Cinta Fitri sangat fenomenal pada zamannya, meraih penghargaan SCTV Awards hingga Panasonic Gobel Awards. Sinetron yang tayang 2007-2011 juga menjadi sinetron bergenre drama pertama yang tembus 1000 episode. Tak hanya itu, dua pemeran utamanya yaitu Shireen dan Wisnu berjodoh di dunia nyata.

8 dari 8 halaman

Farel dan Rachel

Sinetron Heart Series (2007) lahir berkat sukses film Heart (2006). Versi sinetronnya menceritakan masa kecil Rachel, Farel dan Luna-yang diperankan Yuki Kato, Irshadi Bagas dan Ranty Maria.

Kisah cinta monyet yang lucu menjadi daya tarik utama Heart Series. Rachel yang tomboi selalu kesulitan mengekspresikan rasa sukanya pada Farel. Sementara Farel hanya menganggap Rachel sebagai teman, dan lebih tertarik pada Luna. Setelah belasan tahun berlalu, sinetron ini masih sering tayang ulang di SCTV, terakhir pada 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.