Sukses

Klarifikasi Candaan Korea Utara, Deddy Corbuzier: Belum Pada Nonton Crash Landing on You?

Sebelumnya, sejumlah warganet riuh mengkritik Deddy Corbizer atas candaan Korea Utara di hadapan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong..

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Deddy Corbuzier mengundang pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ke video podcast Close the Door miliknya. Di salah satu celetukannya, Deddy berkelakar soal Korea Utara di hadapan pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, Shin Tae Yong menanggapinya dengan menyampaikan peringatan yang menyiratkan agar Deddy tak lagi menjadikan isu Korea Utara sebagai candaan di hadapan warga Korea Selatan.

Kontan saja, sejumlah warganet pun riuh dan mengkritik Deddy Corbizer. Beberapa di antara mereka menganggap Deddy tak memiliki pemahaman betapa sensitifnya isu tersebut di mata warga kedua negara. Hal itu pun ditanggapi Deddy melalui konten terbaru di YouTube.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permintaan Maaf

Dalam konten Somasi Close the Door, Deddy Corbuzier, Deddy awalnya mengklarifikasi sekaligus memohon maaf kepada warganet yang mengeluhkan candaannya soal Korea Utara di hadapan Shin Tae Yong.

"Pertama-tama saya mau klarifikasi, saya mohon maaf karena kemarin ramai pada saat wawancara dengan Coach Shin karena katanya saya bercandanya tentang Korea Utara ke orang Korea Selatan," ujar Deddy di awal video tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Sensitif

Deddy lantas menyampaikan bahwa banyak pihak yang mempermasalahkan candaannya karena terlalu sensitif untuk orang-orang yang berasal dari Korea Selatan.

"Karena katanya sangat sensitif kalau orang-orang Korea Selatan ditanyain Korea Utara. Saya mohon maaf untuk itu," lanjut Deddy.

 

4 dari 5 halaman

Singgung Crash Landing On You

Namun setelah meminta maaf, Deddy langsung menyinggung soal drama Korea Crash Landing On You yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.

"Anda enggak pernah nonton Crash Landing On You? Itu yang buat orang apa?" celetuk Deddy.

"Crash Landing On You itu kan Korea Utara dan Korea Selatan, diproduksi Korea Selatan ditebarkan ke dunia, kan?!" sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Ikhlas Minta Maaf

Namun begitu, Deddy hanya sekadar melampiaskan apa yang ada di dalam pikirannya. Ia mengaku tetap ikhlas saat menyampaikan permintaan maafnya.

"Yang tadi ikhlas," ujar Deddy.

Drakor Crash Landing On You berkisah tentang wanita konglomerat asal Korea Selatan yang menjalin hubungan dengan perwira Korea Utara setelah ia mendarat darurat di Korea Utara saat melakukan paralayang.

Kisah cinta di antara keduanya tumbuh setelah sang perwira menyembunyikan keberadaan wanita konglomerat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.