Sukses

Juragan 99 Serahkan Uang Miliaran Hasil Lelang Jam Tangan Taqy Malik

Juragan 99 berhasil menjadi pemenang lelang jam tangan Taqy Malik.

Liputan6.com, Jakarta Gilang Widya Pramana atau dikenal dengan Juragan 99 menjadi orang yang membeli jam tangan yang dilelang oleh Taqy Malik. Jumat (15/1/2022), Juragan 99 yang juga dikenal dengan Crazy Rich Malang itu menyerahkan uang senilai Rp 1,15 miliar kepada Taqy Malik.

Penyerahan uang ini adalah rangkaian acara dari lanjutan dari lelang amal jam Rolex milik Taqy Malik. Gilang memang berhasil menjadi pemenang lelang dengan memberi penawaran Rp. 1.150.000.000 di menit-menit terakhir. Semua hasil lelang akan digunakan untuk membangun masjid di Jogjakarta.

Sebelumnya, Taqy Malik mengunggah hasil lelang di akun instagramnya, @taqy_malik.

"Alhamdulillah Masyaa Allah Tabaarakallah. Lelang jam rolex berakhir pukul 20:00 WIB tadi, tembus di angka Rp. 1.150.000.000 yang dimenangkan oleh Maskuh @juragan_99. Beliau ngebid pas di last minute, bener bener merinding. ga nyangka sampai tembus di angka sefantastis itu, untuk membangun Masjid peradaban Munzalan di Jogjakarta. semoga ini jadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya utk Mas Gilang sekeluarga hingga wafat, Aaminn Yaa Rabb," tulis Taqy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyerahan

Penyerahan uang dihadiri langsung oleh Gilang dan Taqy Malik di Pave Pastry & Bistro, Jakarta Selatan. Uang Rp. 1,15 Miliar itu diserahkan secara tunai oleh Gilang kepada Taqy, disaksikan oleh Shandy Purnamasari, Rizal Armada, Arie Untung dan rekan-rekan media.

"Saya memang suka ikut lelang, tapi sebelum lelang saya selalu infokan istri seperti kemarin saya kasih tau ada lelang yang 100% hasilnya untuk bikin masjid. Saya juga infokan nominalnya sekian dan istri mengiyakannya," ungkap Gilang bersama Shandy.

 

3 dari 4 halaman

Berharga

Selain Juragan 99, peserta lelang juga datang dari tokoh publik yang disebut sultan seperti Steven Richard dan Indra Kenz.

Bagi Taqy, jam tangan itu sangat berharga karena dibelinya dengan hasil jerih payahnya selama 2 tahun. Dia juga memimpikan bisa memiliki jam kesayangannya itu yang kemudian ia beli seharga Rp 170 juta untuk dipakai berdakwah ke mana-mana.

 

4 dari 4 halaman

Maksud Mengikuti

Sebelum menutup wawancara, Gilang menyampaikan maksudnya mengikuti lelang jam tangan milik Taqy.

"Kalau saya sih dari dulu gak pernah takut kehilangan harta, karena apa yang saya dapat adalah pemberian dari Allah SWT, maka sepantasnya juga pemberian ini saya kembalikan ke orang-orang," tutup Gilang.

Taqy Malik juga memberi kesan baiknya kepada Gilang atas penyerahan uang lelang kepada rekan media.

"Ini bukan uangnya yang banyak, tapi imannya mas gilang yang besar. Tidak semua orang yang punya uang banyak mau membantu untuk masjid berkembang. Hanya orang-orang tertentu yang imannya besar yang tergerak hatinya," pungkas Taqy Malik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.