Sinopsis Anime The Rising of The Shield Hero, Manusia Biasa yang Mendadak Jadi Pahlawan

Oleh Isyhari Maheswar pada 14 Jan 2022, 18:40 WIB
Diperbarui 14 Jan 2022, 18:40 WIB
Sinopsis The Rising of the Shield of Hero
Perbesar
Serial anime The Rising of the Shield of Hero dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana jadinya ketika Anda yang berasal dari dunia modern tiba-tiba masuk ke dunia lain dan harus bertarung menjadi pahlawan? Itulah situasi yang tepat untuk mendeskripsikan cerita serial anime yang dirilis tahun 2019 yaitu The Rising of The Shield Hero

Anime ini juga dikenal dengan judul Tate No Yuusha no Nariagari, anime ini mendapatkan ulasan yang baik karena jalan ceritanya yang menarik. Berbeda dengan anime lain yang biasanya berasal dari karya manga, anime The Rising of The Shield Hero ini merupakan adaptasi dari seri novel ringan karya Aneko Yusagi. 

Novel ini sebelumnya sudah dipublikasikan tahun 2013 dan baru diadaptasi menjadi anime di tahun 2019. Diproduksi langsung oleh studio Kinema Citrus, anime ini memiliki 25 episode yang siap ditonton. Penasaran bagaimana kisah lengkapnya seseorang yang tiba-tiba menjadi pahlawan dan berpindah dunia? Simak sinopsis singkatnya berikut ini! 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menjadi Pahlawan Dunia Lain

Anime The Rising of The Shield Hero berkisah tentang 4 orang pemuda yang tiba-tiba tersedot masuk ke dunia lain. Dunia tersebut itu adalah kerajaan Melomarc. Diketahui ternyata 4 pemuda ini berasal dari dunia yang berbeda-beda. Bukan tanpa alasan. Mereka tersedot ke dunia kerajaan Melomarc karena akan dijadikan pahlawan yang memiliki kekuatan super.

Empat pemuda ini bernama Naofumi, Motoyasu, Itsuki dan Ren. Kekuatan yang mereka miliki berbeda-beda, mulai dari Naofumi yang memiliki senjata Perisai, Motoyasu dengan senjata tombaknya, Itsuki dengan panah dan Ren mendapatkan pedang. Mereka diyakini untuk bisa menyelamatkan dunia dari gelombang. 

Cara mereka meningkatkan kemampuan tempur sebagai pahlawan adalah dengan bertarung melawan monster. Semakin banyak dan kuat monster yang dikalahkan maka level pertarungan mereka juga semakin kuat, atau mereka juga bisa menjual bangkai monster yang mereka bunuh untuk memperoleh uang dan membeli kebutuhan perang. 


Naoufimi Yang Dikucilkan

Tidak seperti cerita biasanya biasanya 4 pahlawan akan ditemukan dan bersatu melawan monster bersama-sama. Dalam anime The Rising of The Shield Hero mereka harus membentuk kelompok sendiri untuk melakukan petualangan mencari monster. 

Hal yang paling menyedihkan adalah ketika Naofumi pemeran utama disini ternyata dianggap lemah dan dikucilkan. Bukan hanya dengan 3 pahlawan lainnya tapi juga dengan orang-orang di kerajaan Melomarc. 

Belum diketahui pasti alasan Naofumi dikucilkan namun banyak yang beranggapan memang pahlawan yang menggunakan perisai memiliki sejarah yang buruk dan dianggap lemah. Hal itu membuat Naofumi merasa sangat sedih dan ingin menyerah, ditambah kekuatan perisai untuk melawan monster juga cukup susah ditaklukan tidak seperti kekuatan teman-teman yang lain. 

Ditengah perasaan yang ingin menyerah Naofumi tidak sengaja bertemu dengan Raphtalia seorang budak dan Filo yang akan menjadi kelompoknya bertempur menghadapi monster. Mereka pun sering berlatih bersama untuk membuat kelompoknya yang dianggap lemah bisa melawan banyak monster. 

Bagaimana kehidupan Naofumi selanjutnya? Apakah Raphtalia mampu membantu Naofumi menjadi pahlawan yang kuat dengan perisainya? Anda bisa nonton Anime The Rising of The Shield Hero sub Indo melalui platform streaming Vidio! Download aplikasi Vidio sekarang!

Penulis: Layli Maghfirah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya