Sukses

Makmum 2 Jadi Film Indonesia Pertama Yang Tembus 1 Juta Penonton Saat Pandemi Covid-19

Makmum 2 menorehkan prestasi gemilang di tengah pandemi Covid-19. Ia tembus sejuta penonton semalam, Rabu (13/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik akhirnya datang dari industri film Indonesia. Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal resmi menembus sejuta penonton pada Kamis (13/1/2022) malam.

Pencapaian ini menempatkan Makmum 2 karya sineas Guntur Soeharjanto sebagai film Indonesia pertama yang tembus sejuta penonton di tengah pandemi Covid-19.

Sejauh ini, film Indonesia terlaris era pandemi ditempati Nussa bersama 445 ribuan penonton. Kini, Makmum 2 merajai box office setelah sukses meneror 1,05 juta penonton.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

#1

Kabar ini dikonfirmasi MD Pictures lewat aku Twitter terverifikasinya, Jumat (14/1/2022). “Film ‪#MAKMUM2 menjadi #1 Box Office 2021 dan film pertama dengan jumlah penonton 1.057.149 di masa pandemi!” cuit akun tersebut.

Merespons prestasi ini, Guntur Soeharjanto menyebut tiap film punya jalan rezeki masing-masing. Setelah dirilis di bioskop, “bola” sepenuhnya berada di tangan penonton. Itulah yang terjadi pada Makmum 2 yang mempertemukan Titi Kamal dan Samuel Rizal.

3 dari 5 halaman

Nyawa Baru

“Begitu penonton menyukai, saya melihat film itu seperti mendapat ‘nyawa baru’ untuk bergulir terus hingga bisa mencapai box office. Satu penonton yang suka akan menceritakan ke teman. Lalu mengajak temannya yang lain untuk menonton,” katanya.

Dalam sesi interviu via telepon dengan Showbiz Liputan6.com pekan ini, Guntur Soeharjanto menyebut kekuatan dari mulut ke mulut menggelinding bagai bola salju. Walhasil, jumlah penonton Makmum 2 di minggu kedua cenderung stabil.

4 dari 5 halaman

Andil Besar Penonton

“Penonton punya andil besar terhadap kesuksesan film dalam mencapai jumlah penonton yang sangat besar. Semoga Makmum2 jadi salah satu momen kembalinya para pencinta film Indonesia ke bioskop,” pungkas Guntur Soeharjanto.

Terpisah, penulis cerita asli Makmum, Riza Pahlevi tak henti mengucap syukur atas pencapaian sekuel Makmum, yang menutup 2021 dengan manis. Dihubungi via telepon, Riza Pahlevi menyebut tembus 700 ribu penonton saja sudah luar biasa.

5 dari 5 halaman

Enggak Nyangka

“Jujur enggak nyangka Makmum 2 tembus 700 ribuan penonton, bisa dibilang ini film Indonesia terlaris selama masa pandemi sejauh ini. Ini bukti penonton Indonesia kangen experience menonton di bioskop, dan pastinya saya senang,” Riza Pahlevi memaparkan.

Ia berharap Makmum 2 dengan sejuta penonton lebih membuka jalan bagi film Indonesia lain untuk merambah tangga box office tahun ini. “Semoga jadi pembuka jalan untuk film-film yang akan tayang di tahun 2022 dan menyambut jutaan penonton,” imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.