Sukses

6 Fakta Kasus Ganja Ardhito Pramono: Diciduk Sehari Sebelum Rilis Film, Hasil Tes Urine Positif Narkoba

Musisi berinisial AP yang kemudian disebut sebagai Ardhito Pramono diciduk polisi. Ia tersandung kasus ganja, berikut 6 fakta penangkapannya.

Liputan6.com, Jakarta Ardhito Pramono menambah panjang daftar artis narkoba selama setahun terakhir. Pelantun “Sudah” dan “Bitterlove” ditangkap polisi di rumahnya, di Jakarta, pada Rabu (12/1/2022).

Semula polisi menyebut artis AP terkait selebritas yang ditangkap akibat narkoba. Barang bukti berupa ganja diamankan. Aparat kemudian mengonfirmasi nama Ardhito Pramono.

Penangkapan Ardhito Pramono bikin heboh jagat maya dan disesali para penggemar. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta di balik viral Ardhito Pramono ditangkap.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Polisi Mengonfirmasi AP

Kabar penangkapan artis AP dilakukan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kabar ini dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan di hadapan awak media.

“Ya (AP adalah Ardhito Pramono),” ujarnya pada hari yang sama. Terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo menjelaskan AP ditangkap di rumahnya.

3 dari 7 halaman

2. Diciduk Jam 2 Pagi

Terkait penangkapan bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, AKBP Danang Setiyo membeberkan, “Kami amankan (Ardhito Pramono) di kediamannya di kawasan Jakarta Timur.”

Penjelasan ini dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. “Kita amankan tadi malam jam 2 pagi di rumahnya,” beri tahu Ady ketika ditanya awak media.

4 dari 7 halaman

3. Padahal Besok Rilis Film

Penangkapan ini terasa ironis. Pasalnya, keesokan harinya, film terbaru Ardhito Pramono yakni Dear Nathan Thank You Salma dirilis di bioskop. Di situ, ia beradu akting dengan Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

Dear Nathan Thank You Salma rilisan Rapi Film adalah jilid pamungkas untuk Dear Nathan dan Dear Nathan Hello Salma. Kedua film ini sukses dipasar dengan jumlah penonton masing-masing 900 ribuan.

5 dari 7 halaman

4. Ardhito dan Narkoboy Trending

Adegan berikutnya untuk drama penangkapan Ardhito Pramono bisa ditebak. Namanya trending di medsos, khususnya Twitter. Rabu kemarin, kata Ardhito Pramono dan Narkoboy trending.

"Holycrap!! Jefri Nichol, Jeff Smith, Rizky Nazar and now Ardhito Pramono :') what the heck is this?!" kata akun @itshumasworld. "Ardhito Pramono ketangkep krn ganja, why I'm not surprise about it," yang lain menyahut.

 

6 dari 7 halaman

5. Dulu Mogadon, Sekarang Ganja?

Sejumlah konten lawas terkait Ardhito Pramono viral lagi. Salah satunya, video interviu yang diunggah di YouTube, 24 Maret 2019 "Lo sempat drugs?" tanya Gofar Hilman. "Pernah, sering. Dulu ya, sekarang gue sudah enggak sama sekali," jawab Ardhito Pramono.

“Sebenarnya peristiwa putus gue sama mantan gue itu karena drugs. Sebelum putus itu gue boti banget. Kalau zaman dulu di Aussie memang jualnya Mogadon, kalau di sini kan Dumolid kan. Sama tuh racikannya, nitrazepam juga, antidepresan juga,” imbuhnya.

7 dari 7 halaman

6. Positif, Pemirsaaah…

Ditemui di Jakarta, Rabu (12/1/2022), Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, menjelaskan, Ardhito Pramono telah menjalani tes urine dan hasilnya positif.

“Kita lakukan pemeriksaan kesehatan, cek urine, dan (hasilnya) positif narkoba,” ujarnya. Pemeriksaan dilakukan setelah polisi mengamankan barang bukti berupa ganja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.