Sukses

Review Anime Food Wars! Shokugeki No Soma, Perjuangan Menjadi Pemasak Hebat

Menjadi seorang koki handal memang impian semua orang. Bisa menyajikan masakan yang lezat akan membawa kebahagiaan tersendiri. Kisah ini dapat ditemukan dalam serial anime berjudul Food Wars! Shokugeki No Soma. Simak seputar review singkatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang suka dengan anime dan juga senang dengan dunia kuliner, ada serial yang sayang untuk dilewatkan. Anime ini berjudul Food Wars. Dalam Bahasa Jepang, serial ini biasa disebut Shokugeki no Soma. 

Penonton akan dimanjakan dengan visualisasi masakan dan makanan enak karena tema utama dari anime ini sendiri adalah kuliner dan dipenuhi dengan kisah sekelompok orang yang suka memasak. 

Serial animeini diadaptasi dan diproduksi oleh studio J.C Staff. Serial ini pertama kali rilis di tahun 2015 dengan total 24 episode. Karena kesuksesan dan alur cerita yang menarik, anime Food Wars berlanjut sampai dengan memiliki 5 season. Season 5 baru saja dirilis di tahun 2020 kemarin. 

Kali ini akan ada sinopsis atau bocoran awal cerita dari anime Food Wars Shokugeki No Soma, supaya Anda tidak terlalu penasaran. Anda bisa nonton semua cerita lengkapnya melalui aplikasi Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Restoran yang akan Dihancurkan

Cerita anime Food Wars berkisah tentang seorang anak yang bernama Youkhira Souma. Souma ini merupakan anak SMP yang gemar membantu ayahnya bekerja. Ayahnya sendiri merupakan pemilik restoran sekaligus koki di restoran keluarganya. Souma sendiri berambisi untuk mengambil alih restoran dan ingin sekali bisa memasak sehebat ayahnya. 

Saat berada di restoran mereka didatangi oleh seorang wanita yang menawariskan untuk menjual dan menutup restoran tersebut. Alasan dibaliknya karena daerah restoran tersebut akan segera dibuat apartemen. Souma terang-terangan menolak penawaran dari wanita tersebut. 

Wanita tersebut menantang souma untuk menyediakan makanan untuknya. Apabila Souma tidak bisa menyajikan makanan yang enak ia harus menyetujui penawaran tersebut. Sedangkan bahan makanan di dapur sudah habis dan sebelumnya restoran milik keluarga souma diserang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, hal itu membuat banyak bahan makanan rusak. 

Tidak disangka bahwa ternyata souma berhasil menang dan menyajikan makanan yang enak untuk wanita tersebut. Tidak bisa lega pikiran Souma langsung dikagetkan dengan pernyataan ayahnya yang ingin menutup restoran keluarganya. Alasannya sang ayah akan bekerja dan membantu temannya. 

Souma seperti tidak terima dengan keputusan ayahnya, namun ayahnya tidak ada pilihan lain dan menyuruh Souma untuk pergi ke sekolah memasak. Apabila Souma berhasil menaklukan sekolah tersebut ayahnya akan mengakui kemampuan Souma. Disinilah awal mulanya perjuangan Souma membuktikan kehebatannya dalam memasak. 

3 dari 3 halaman

Souma Tidak Selalu Menang

Dalam season Food Wars pertama diceritakan bahwa souma masuk ke sekolah memasak. Banyak orang yang ia temui di sekolah tersebut. Semua murid memiliki ambisi yang sama untuk menjadi pemasak yang hebat. 

Sekolah tersebut sering mengadakan kompetisi memasak, Souma memang karakter utama namun di anime Food Wars Souma tidak selalu menang dalam pertandingan. Terkadang ia hanya memperoleh peringkat ke 2 atau tidak menang sama sekali. Sampai ia juga sering mengajak ayahnya berduel masak. Hal itu juga tidak mudah untuk Souma menangkan. 

Karena memang jiwa kompetitifnya ia sering mengajak orang - orang untuk melawannya. Hal bagus dari kekalahan Souma dan karakternya di anime ini adalah sikapnya yang menerima kekalahan. Bahkan lawan sebelumnya bisa menjadi partner memasak dirinya di kemudian hari.  

Penasaran bagaimana kisah Souma selengkapnya? Bagaimana jadinya gambaran menjadi seorang koki dituangkan ke dalam sebuah anime? Saksikan langsung anime Food Wars sub Indo di platform Vidio.

Penulis: Layli Maghfirah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.