Sukses

Pernyataan Kemensos RI: Kami Tak Pernah Mengatakan Rumah Gala Sky Akan Disita Negara

Pihak Kemensos RI menyebut tak pernah bilang negara akan menyita rumah Gala Sky Andriansyah, putra almarhumah Vanessa Angel.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Sosial atau Kemensos RI akhirnya bertemu Marissya Icha. Dalam silaturahmi daring via Zoom, kedua pihak membahas donasi untuk Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa Angel.

Ada sejumlah poin penting yang dibahas. Salah satunya, Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Penyidikan Kemensos RI, Dayat Sutisna, minta Marissya Icha bikin laporan tertulis soal donasi.

“Nanti sebagai bentuk transparansi akuntabilitas, tetap kami minta laporan tertulis saja. Biar itu menjadi dokumentasi Kementerian Sosial untuk kegiatan galang dana si Gala,” kata Dayat Sutisna.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kami Pun Di-bully

Video klarifikasi dengan pihak Kemensos RI diunggah di kanal YouTube pribadi Marissya Icha, Selasa (11/1/2022). Dalam kesempatan itu dibahas pula isu rumah Gala Sky akan disita negara.

“Kami tidak pernah mengatakan itu. Sama kami pun di-bully. Jadi kami tidak pernah mengatakan rumah Gala akan disita. Enggak, sih. Ada pihak-pihak yang memelintir,” cetus Dayat Sutisna.

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Menyampaikan

“Kita clear-kan, kita tidak pernah menyampaikan kalimat seperti itu. Makanya kami bilang dari awal, kita sudah komitmen dengan Marissya Icha mau klarifikasi,” ia menambahkan.

Dayat maupun Marissya Icha tak habis pikir soal merebaknya gosip rumah Gala Sky akan disita negara. Kabar ini menjadi kepala berita sejumlah media daring Tanah Air dan luar biasa hebohnya.

4 dari 5 halaman

Sudah Selesai

“Anggaplah kasus dengan si Gala sudah selesai dengan hasil klarifikasi ini. Jadi yang disampaikan (soal) penyitaan itu bukan ranah kami. Bukan kewenangan kami,” Dayat menghakhiri.

Marissya Icha menuding isu rumah Gala akan disita negara diembuskan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana. Padahal, sejak awal ia berkomitmen memenuhi panggilan Kemensos RI.

5 dari 5 halaman

Kaget Didemo

“Bahkan pada saat Bapak menghubungi saya pertama kali, saya langsung menjawab: Saya pasti akan hadir, dan berkenan hadir. Tidak ada sedikit pun mencoba untuk tidak bertanggung jawab di sini,” ungkapnya.

Selebgram dengan 600 ribuan pengikut ini juga tak habis pikir dengan sekelompok orang yang mendemonya. “Kaget juga saya tiba-tiba dibuatkan demo,” Marissya Icha mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.