Sukses

Harvey Malaiholo Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI

Penyanyi Harvey Malaiholo resmi melenggang ke Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Harvey Malaiholo resmi melenggang ke Senayan. Di hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, paman artis Mikha Tambayong ini dilantik sebagai anggota parlemen dari PDIP.

Pelantun lagu "Katakan Saja" dan "Pengertian" dilantik di sela-sela rapat paripurna DPR RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Harvey dilantik bersama dengan kader PAN Dian Istiqomah.

"Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata Harvey saat membaca sumpah janji sebagai anggota DPR.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengutamakan Kepentingan Bangsa

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan," Harvey melanjutkan ucapan sumpahnya sebagai anggota dewan.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani bertindak sebagai pemandu pembacaan sumpah anggota DPR yang diikuti Harvey dan Dian.

 

3 dari 4 halaman

Pergantian Antar Waktu

Harvey berhasil duduk di parlemen melalui mekanisme pergantian antarwaktu atau PAW. Ia diketahui menggantikan mendiang kader PDIP Jimmy Demianus Ijie. 

Penyanyi yang terlahir dengan nama lengkap Harvey Benjamin Malaihollo ini merupakan kader PDIP dari daerah pemilihan atau dapil Papua Barat.

4 dari 4 halaman

Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Saat mengucapkan sumpah sebagai anggota DPR, Harvey juga berjanji untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawabnya di parlemen sebagai penyambung lidah rakyat.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," dia mengucapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.