Sukses

Untuk Para Istri Sah, Ini 3 Tips Hadapi Pelakor Manipulatif Kayak Lydia Danira di Layangan Putus

Musuh besar emak-emak se-Indonesia itu bernama Lydia Danira, karakter pelakor dalam serial Layangan Putus yang dimainkan Anya Geraldine. Mari lawan!

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan terakhir, netizen +62 gondok gara-gara drama Layangan Putus. Aris (Reza Rahadian) selingkuh dengan Lydia Danira (Anya Geraldine). Padahal, ia suami sah Kinan (Putri Marino). Darah netizen makin mendidih karena Kinan sedang hamil anak kedua.

Bukannya merasa bersalah, Aris dan Lydia bersikap manipulatif seolah Kinan biang onar dalam cinta terlarang ini. Senin (10/1/2022), viral cuplikan adegan pertemuan sang pelakor dengan Kinan di sebuah lounge. Bukannya minta maaf, Lydia malah makin licik.

“Nama saya hancur juga enggak akan ngebalikin suamimu, Mbak. Anggaplah hati Mas Aris sudah ada di saya. Dan gimana nanti cara Mbak untuk bilang ke Raya, bahwa Papip dipenjara karena Mamim,” beri tahu Lydia, sementara Kinan menatapnya tajam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gimana Raya?

“Terus gimana nanti Raya ngejelasin ke teman-temannya kenapa Papip bisa masuk penjara? Dan nanti mungkin sampai Raya besar, yang dia tahu hanya ayahnya itu seorang narapidana,” ocehnya.

“Oke. Kita kan sama-sama perempuan ya? Saya cuma berharap suatu saat nanti, enggak tahu kapan, kamu akan ngerti terkadang yang kita miliki sebagai seorang perempuan hanya harga diri. Dan yang sedang saya pertahankan sekarang itu hanya harga diri,” jawab Kinan.

3 dari 5 halaman

Pertahankan Harga Diri

Ia lantas memberi tahu bahwa tidak sedang mempertahankan pernikahan yang kadung ambyar. Yang tersisa pada diri Kinan hanyalah harga diri. Tidak lebih. Itu pula yang ingin diajarkan Kinan kepada putrinya, Raya.

“Jadi kalau kamu bilang tadi: Yang tersisa di saya dari Mas Aris cuma Raya, kamu kira saya peduli? I don’t even care! Dan saya akan pastikan Raya akan mengingat dirinya sebagai seorang anak dari seorang perempuan yang sedang mempertahankan harga dirinya,” cetusnya.

4 dari 5 halaman

Kenapa? Gerah Ya?

Mendengar jawaban sang istri sah, Lydia kicep. Ia berupaya memalingkan muka menghindari sorot mata Kinan yang tajam dan terus mengikuti gerak-geriknya. “Kenapa? Gerah ya? Atau haus? Minum dong es tehnya. Silakan, dianggurin terus es tehnya?” sinis Kinan.

Diunggah akun Twitter @bulantokk pada 8 Januari 2022 dan disukai ribuan orang, twit ini dikomentari penulis Kalis Mardiasih. Kalis lantas membagikan tiga tips melawan pelakor manipulatif seperti Lydia, berkaca pada sikap tegas Kinan.

5 dari 5 halaman

3 Langkah Tangkis Pelakor

Tips melawan orang manipulatif dalam dialog Kinan: 1. Sadar kamu ga salah. Dengan begitu, perasaan ‘kamu berharga’ bisa muncul,” cuitnya lewat akun Twitter yang diikuti 159 ribuan orang.

Ia melanjutkan, “2. Komunikasi asertif hanya bisa muncul kalo kamu 100% sadar kamu berharga. 3. Balik menyerang, biar pelaku ga ngerasa dia doang yg punya power." Hingga artikel ini disusun, tips ala Kalis disukai ribuan orang dan dicuit ulang seribuan kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.